SDN 021 Bertekad Menjadi Sekolah Adiwiyata

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – SDN 021 Tanjung Palas bertekad menjadi sekolah adiwiyata yakni sekolah yang berwawasan lingkungan, bersih, indah dan nyaman.

Kepala sekolah SDN 021 Tanjung Palas Hj Sejati Spd SD, mengatakan program sekolaH adiwiyata telah lama diterapkan di sekolah ini bahkan sejak dirinya menjabat sebagai kepala sekolah.

Kongkowkuy

Sebagai sekolah adiwiyata pihak sekolah terus berupaya secara konsisten menggugah kesadaran lingkungan semua warga sekolah untuk membiasakan diri menghargai serta menjaga keberadaan tanaman hidup dilingkungan sekolah, mengajak siswa untuk terbiasa membuang sampah pada tempatnya, serta mengajak siswa belajar menjaga dan merapikan barang milik pribadi seperti tas dan sepatu dan wadah makanan yang dibawa dari rumah.

“Saya bersama guru dan staf menjadikan sekolah ini memiliki keunggulan dalam adiwiyata, tidak hanya menanam pohon dan tanaman para siswa kita tekankan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan,” ujarnya.

Selain itu Kepsek tersebut juga penjelasan dalam program sekolah adiwiyata ini adalah menciptakan kondisi sekolah yang ideal sebagai tempat pembelajaran warga sekolah, guru, siswa dan karyawan sehingga nantinya sekolah tersebut dapat bertanggung jawab dalam upaya penyelamatan lingkungan hidup dan pembangunan yang berkelanjutan.

“Siapa lagi yang menjaga serta merawat lingkungan selain dari diri kita sendiri. Dengan memaknai sekolah berwawasan lingkungan seharusnya untuk menciptakan kualitas lingkungan sekolah yang kondusif, ekologis, lestari secara nyata dan berkelanjutan tentunya dengan cara simpatik, kreatif, dan inovatif,” ujarnya.(cr1)