Walikota Dumai Ingatkan Semangat Belajar Raih Mimpi Besar

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)– Walikota Dumai H Paisal SKM MARS berpesan tiga hal kepada peserta didik saat menjadi Inspektur Upacara Senin (13/5) di SMP Negeri 2 Dumai. Paisal mengajak anak-anak memiliki semangat luar biasa dalam belajar untuk meraih mimpi besar, selalu menghargai dan menghormati kedua orangtua serta senantiasa mengingat kepada Allah SWT.

”Saya ingin anak-anak terus melanjutkan sekolah dan jangan sampai terhenti hingga jenjang SMA. Karena saat ini banyak sekali sumber beasiswa untuk kuliah. Khususnya Pemko Dumai juga tidak main-main dalam menganggarkan biaya pendidikan karena SDM Dumai adalah investasi kedepan. Yang jelas semangat yang utama dan bekali diri dengan agama, tolong hargai dan hormati orang tua cukup tiga itu saja,” ujarnya.

Kongkowkuy

Menurut Orang Nomor Satu Kota Dumai ini tidak mustahil jika suatu saat nanti anak-anak asal Kota Dumai bisa berkiprah ditingkat nasional hingga luar negara. Hal ini perlu dukungan dan perhatian semua terutama orangtua dalam mengawasi anak seperti saat penggunaan gadget agar bisa dikendalikan supaya tidak terjebak dalam hal tidak bermanfaat.

”Jangan terjebak yang tidak baik seperti narkoba, pergaulan bebas dan hal negatif lainnya. Tapi bagaimana saat ini tekunilah bidang apa yang diminati lalu kembangkan. Selain belajar, silahkan juga bersosialisasi dan bergaul tapi ingat harus terkontrol agar nantinya kalian menjadi pemimpin yang unggul dan beradab,” tukas Paisal.

Lebih jauh Walikota mengaku sepanjang dirinya menjabat tiada hentinya SMPN 2 Dumai mengukir berbagai macam prestasi. Oleh karenanya, atas nama Pemerintah Kota Dumai mengapresiasi dengan segala capaian SMPN 2 Dumai.

”Khususnya kepala sekolah beserta majelis guru dan tata usaha juga komite sekolah yang sangat luar biasa dalam memajukan dan mensukseskan pendidikan SMPN 2 khususnya di Kota Dumai,” ucap Paisal.

Senada itu Kepala SMPN 2 Dumai, Hj Saidatun Syabibah SPd MPd mengungkapkan perasaan bahagia dan bangga karena ditengah kesibukannya tetapi Walikota Dumai menyempatkan hadir sebagai pembina upacara hari Senin di sekolah.

”Syukur Alhamdulillah, kunjungan Pak Walikota hari ini sebagai pembina upacara di SMPN 2 Dumai berjalan lancar. Kami keluarga besar SMPN 2 sangat berterimakasih dengan harapan kehadiran Pak Walikota menjadi penyemangat buat kami semua untuk lebih berkhidmat memajukan pendidikan di Kota Dumai yang kita cintai ini aamiin,” ujar Saidatun Syabibah.

Upacara diiringi merching band sekolah, juga dihadiri Sekcam Dumai Timur Robbi, Ketua Komite Firman SKM MKL, majelis guru dan tata usaha, orangtua wali murid serta peserta didik SMPN 2 Dumai. Walikota memberikan cenderamata baju kaos untuk siswa dan siswi paduan suara yang berpartisipasi pada MTQ Provinsi Riau lalu, dan Kepala Sekolah juga memberikan buku hasil karyanya kepada Walikota Dumai.(des)