Lurah Tanjung Palas Ngobrol Malam dengan Warga Perumahan FIP II, Dihadiri Anggota Satbinmas

DUMAI (DUMAIPOSNEWS)-Mengisi malam libur akhir pekan, Lurah Tanjung Palas Untung Efendi duduk ngobrol malam bersama warga Perumahan Fajar Indah Permai (FIP) II, Sabtu (18/5/2024) pukul 20.00 WIB.

Berbagai topik di perbincangkan malam itu, diawali dengan makan gulai dan sate kambing. Kemudian dilanjutkan ngopi bareng dan makanan ringan diruangan terbuka di samping Masjid Al Abrar.

Kongkowkuy

Acara yang dihadiri para pengurus masjid Al Abrar, pengurus IKW, pengurus ISMA, Kanit Bintibsos Sat Binmas Polres Dumai
Bripka A Warusman, para ustad dan tokoh masyarakat.

Walau tidak terfokus dengan tema perbincangan, namun satu persatu rencana dan persoalan yang terjadi dibahas secara bersama-sama. Seperti penjagaan pos ronda, yang sebentar lagi akan ada penilaian Pos Randa.

“Semua kelengkapan di pos ronda harus kita persiapkan,”ujar Ketua IKW Bambang Rio. Yang menariknya. Sedangkan Lurah Tanjung Palas mendengar adanya kekurangan trasportasi untuk patroli, langsung membantu satu sepeda dayung.

“Saya siap bantu satu sepeda untuk Pos Ronda nanti bisa dimanfaatkan untuk patroli,”kata Untung Efendi.

Kanit Bintibsos Sat Binmas Polres Dumai
Bripka A Warusman dalam bincang malam itu sempat menyampaikan, perihal keamanan lingkungan yang berkaitan dengan keberadaan Pos Ronda.

“Keberadaan Pos Ronda kita sudah bagus, dan ini perlu di pertahankan sehingga masyarakat benar-benar terjamin keamanannya,”ujarnya.

Untuk penilaian lomba Pos Ronda, tentunya semua fasilitas yang sudah ada dipertahkan, dan yang belum ada sama-sama dilengkapkan.

Bukan hanya itu, malam itu juga dibahas kesiapan pembangunan Masjid Al Abrar, dan gal ketinggalan kesiapan Panitia Qurban juga menjadi pembahasan malam itu tidak terasa hingga larut malam.

Pertemuan ngobrol malam itu penuh dengan kekeluargaan ditambah dengan canda tawa, berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda rutin, agar semua warga saling silaturahmi dan sama-sama menjaga lingkungan tempat tinggal.(rio)