Masyarakat Apresiasi Gerak Cepat Petugas PLN Perawang Menindaklanjuti Laporan Masyarakat

SIAK (DUMAIPOSNEWS.COM) – Pihak masyarakat memberikan apresiasi kepada petugas PLN Perawang Kecamatan Tualang, jika ada pemadaman PLN karena ada sesuatu perbaikan mereka selalu menerima WA berantai tentang pemberitahuan bahwa jam segini hingga segitu akan ada pemahaman listrik, plus dengan penjelasannya.

Namun beberapa hari belakangan masyarakat pelanggan PLN di Kecamatan Tualang agak sering bertanya-tanya lantaran PLN tiba-tiba mati padahal tidak ada pengumuman atas pemadaman dimaksud. Meskipun sedikit kesal, namun masyarakat kembali memberikan apresiasi karena begitu cepat dan proaktifnya petugas PLN sehingga dalam hitungan tidak begitu lama PLN kembali menyala.

Kongkowkuy

“Sedikit kesal sih, karena dengan padam mendadaknya PLN tentu sedikit banyak menganggu apalagi saat ini semua serba listrik. Namun alhamdulillah saat kita lapor dan konfirmasi ke pihak PLN Perawang mereka langsung bergerak dan tak lama kemudian PLN pun menyala. Menyala abangku,” ujar seorang warga Perawang Aldino seraya bergurau ringan.

Kepala PLN Perawang, Lasuarni ketika dikonfirmasikan membenarkan selalunya masuk laporan ke pihaknya jika tiba-tiba PLN mati disuatu titik. Atas keproaktifan warga ini kami sangat terbantu sehingga bisa dengan cepat dicari permasalahannya di lapangan melalui petugas yang selalu stanby 24 jam.

“Contohnya barusan pagi tadi (Selasa 21/5, red), kami menerima laporan tentang adanya tidak menyalanya PLN di sekitaran RSUD Perawang, maka kami langsung turun ke lokasi dan diketahui bahwa ada gangguan alam yang terjadi di jaringan jalan samping RSUD Perawang, sehingga menyebabkan FCO RSUD Lepas 1 phasa.

“Seekor burung nyangkut di JTM pak, hingga menyebabkan FCO RSUD Lepasa 1 puasa,” infonya melalui seluler.

Salah seorang Ketua RW di Perawang Barat, Nasir juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi pihaknya atas keproaktifan dan cekatannya petugas PLN setiap ada PLN mati mendadak. Dia mendoakan semoga para petugas di PLN diberikan kesejahteraan dan Kesehatan untuk bisa terus membuat kami masyarakat menyala. (Rel)