Penginapan Jemaah Haji Kabupaten Siak Berjarak 150 Meter dari Masjid Nabawi Madinah

SIAK (DUMAIPOSNEWS.COM) – Alhamdulillah, ratusan jemaah haji asal Kabupaten Siak saat ini (Senin 20/5) pukul 11.00 WIB sudah merupakan hari ke dua ke tibaannya di Kota Madina Arab Saudi. Mengenai kondisi para jemaah dilaporkan sehat walafiat. Kepada mereka dihimbau untuk bisa fokus menjalankan ibadah demi ibadah di Masjidun Nabawi dan diajak untuk bisa menggapai Arbai’n hingga diberangkatkan ke Kota Makkah benerapa hari yang akan datang.

Demikian informasi yang diterima dari Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) asal Kabupaten Siak, Najamudin SHI.MH, Senin (20/5) saat dihubungi. Dikatakan Kepala KUA Kecamatan Tualang tersebut, para jemaah dihimbaunjugabuntukntidak banyak beraktifitas diluar selain berupaya untuk konsen beribadah di dalam Masjid Nabawi.

Kongkowkuy

“Menjelang diberangkatkan ke Kota Makkah jemaah dikonsentrasikan untuk memperbanyak ibadah di masjid nabawi shalat Arbai’n dan diarahkan mereka agar tidak banyak beraktifitas di luar,” jelas Najamudin.

Ditambahkannya, untuk enam hari ke depan baru jemaah akan diberangkatkan ke Kota Makkah untuk melaksanakan ibadah Umrah.

Dilaporkan juga bahwa kondisi cuaca Kota Madinah saat ini tergolong normal yakni 40 derjat celsius dan jarak penginapan jemaah haji dengan masjid Nabawi tergolong sangat dekat yakni hanya berkisar 150 meter.

“Alhamdulillah, kondisi cuaca kota Madinah masih normal bagi kita masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Siak yakni 40 derjat selsius. Kemudahan lainnyang didapat jemaah asal Siak, penginapannya sangat dekat dengan masjid Nabawi yakni berkisar sekitar 150 meter,” jelas Najamudin.

Dikesempatan itu Naja panggilan akrabnya, mohon doa dari semuanya agar mereka bisa menjalankan amanah dan ibadah dengan baik dan maksimal.

“Mudah-mudahan Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan kekuatan lahir batin kepada kami sehingga setiap perencanaan yang telah diagendakan untuk jemaah dan kami sebagai petugas pendamping bisa berjalan dengan baik dibawah RidhaNya,” tutup Naja panggilan bapak satu anak ini. (Rel)