Ferdiansyah Bacalon Pertama Kembalikan Berkas ke PKS Dumai

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – Ketua DPD II Partai Golkar Kota Dumai, Ferdiansyah mengembalikan berkas pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Dumai ke DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Dumai, Ahad (19/05/2024).

Ferdiansyah merupakan Bacalon pertama yang mengembalikan berkas pendaftaran ke DPD PKS Kota Dumai dari 5 Bacalon eksternal yang mengambil formulir.

Kongkowkuy

“Ada lima dari eksternal dan tiga dari internal PKS yang mengambil berkas. Dan Ketua DPD II Partai Golkar Dumai, Ferdiansyah yang pertama mengembalikan berkas,” kata Jon Eka, Ketua Penjaringan Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota DPD PKS Kota Dumai.

Lima bacalon eksternal yang sebelumnya mengambil berkas masing-masing H. Paisal, Ferdiansyah, Reza Pahlepi, Ferianto dan Ahmad Martulius. Sedangkan intern PKS Dumai masing-masing M Al Ikhwan Hadi (Iwan Jambul) , Rudi Hartono dan Mawardi.

Berkas Pendaftaran Ferdiansyah diantar oleh jajaran pengurus DPD II Partai Golkar Kota Dumai yang dipimpin Sekretaris Yusrizal. Ia didampingi Bendahara Devida Rahmat, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Dumai Edison, caleg terpilih Ismun dan Edwar Randa dan sejumlah pengurus dan fungsionaris.

Sementara dari DPD PKS Kota Dumai, rombongan DPD II Partai Golkar Kota Dumai disambut Sekretaris Rudi Hartono, Ketua Penjaringan Jon Eka, Ketua Bapilu M. Al Ikhwan Hadi dan Sekretaris I Gunawan.

Setelah pengembalian berkas ini, kata Jon Eka, DPD PKS Dumai akan melakukan verifikasi dan diskusi dengan bacalon. Termasuk kemungkinan melakukan kolaborasi. Dan tahapan ini berlaku utk semua bakal calon.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Dumai, Edison yang mewakili pengurus DPD Partai Golkar Kota Dumai mengemukakan hubungan antara Golkar dan PKS selama ini berjalan dengan baik. Khusus di DPRD sering berkolaborasi memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Pendaftaran ketua Ferdiansyah ini menunjukkan bahwa Golkar ingin bersama-sama melanjutkan kerjasama melalui kolaborasi mewujudkan Dumai kedepan lebih baik dari hari ini,” kata Edison.

Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Dumai, Yusrizal melihat adanya peluang besar jika Golkar dan PKS bisa berkolaborasi pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota Dumai bulan November 2024.

Sekretaris DPD PKS Kota Dumai, Rudi Hartono menyebut hubungan Golkar dan PKS selama ini sudah sangat baik. Keduanya juga pernah. berkoalisi mengusung calon wali kota dan wakil wali kota pada pilkada tahun 2014.

“Sebelum ini, antara PKS dan Golkar sudah melakukan komunikasi yang cukup intens. Pengembalian berkas ini sudah menunjukkan keseriusan Ferdiansyah dan Golkar untuk berkolaborasi dengan PKS. Terlebih, di provinsi, Ketua Golkar Riau H Syamsuar juga melakukan hal yang sama,” tutup Rudi. (amb)