Police Goes To School, Personil Satlantas Pembina Upacara di SMPN 24 Dumai

DUMAI (DUMAIPOSNEWS)- Dalam rangka memberikan edukasi kepada pelajar terutama yang masih duduk dibangku SMP, Uni Keamanan Keselamatan Lalulintas (Kamsel) Satlantas Polres Dumai bersama ISDC Polda Riau menjadi pembina upacara di SMPN 24 Dumai, Senin (13/5/ 2024) pukul 07.30 WIB.

Kasat Lantas Polres Dumai AKP Lily Sulfiani menyebutkan kegiatan Dikmas Lantas Police goes to school adalah kegiatan menyampaikan pesan keselamatan berlalulintas yang khusus sasarannya pelajar SMP.

Kongkowkuy

“Melalui pembina upacara dihadapan peserta upara yang terdiri dari pelajar SMPN 24 dan majlis guru, kami memberikan pesan-pesan tertib berlalulintas seperti meningkatkan kesadaran siswa-siswi dalam tertib berlalu Lintas,”ujar AKP Lily.

Selain itu juga, dihadapan pelajar disampaikan pentingnya menanamkan rasa kepedulian siswa-siswi pelajar sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas.

” Kegiatan ini juga bertujuan menambahkan pengetahuan siswa-siswi tentang peraturan lalu lintas dan tata cara keselamatan berlalu lintas,”ujarnya.

Terakhir, melalui kegiatan itu, pihak Satlantas Polres Dumai menghimbau kepada siswa-siswi sudah seharusnya mengetahui tentang bahayanya laka lantas. Dan diusianya yang masih belia, diharapkan kepada pelajar SMP tidak menggunakan sepeda motor di jalan umum.(rio)