Masuk Rohil, Puluhan Kendaraan Dipaksa Putar Balik 

BAGANBATU (DUMAIPOSNEWS) — Setidaknya sekitar 61 unit kendaraan baik sepeda motor maupun mobil pribadi yang datang dari arah Sumatera Utara (Sumut) ketika hendak masuk ke Rokan Hilir terpaksa diputar balik oleh petugas kepolisian dan TNI.

Pasalnya, para pengemudi dan penumpang kendaraan tersebut tidak dapat menunjukkan bukti vaksin serta hasil rapid tes antigen negatif saat melintas dipos penyekatan yang terletak di Kepenghuluan Bagan Manunggal kecamatan Bagan Sinembah.

Kongkowkuy

Dan penyekatan tersebut dilakukan oleh tim gabungan TNI-Polri tersebut dalam rangka menekan sekaligus mengantisipasi penyebaran virus covid-19 ke daerah kabupaten Rokan Hilir.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH Sik membenarkan kegiatan tersebut.

” Ya dalam rangka memutus serta mengantisipasi penyebaran virus covid-19 didaerah kita ini, maka kita dari Polri dan TNI tetap bersinergi melakukan penjagaan di pos penyekatan, ” jelas Indra kepada Dumai Pos,  Selasa (12/10).

Ia menambahkan, kegiatan serupa akan terus dilakukan sampai batas waktu yang tidak ditentukan. ” Intinya, kita tetap melakukan kegiatan ini sampai benar-benar situasi normal kembali seperti sedia kala, ” terang Indra kembali.

Dan oleh karena itu dirinya kembali menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar dapat mengikuti vaksinasi sesuai dengan yang dianjurkan oleh pemerintah.

” Apalagi yang beraktivitas diluar rumah atau yang sering berpergian,  kita minta agar segera mengikuti vaksinasi didaerahnya masing-masing. Hal ini  semua dilakukan untuk kepentingan diri sendiri dan orang lain disekitar kita, ” himbau Indra. (min)