Cegah Covid-19, Pertamina Sediakan Wastafel Portable Untuk Warga Dumai Timur

DUMAI(DUMAIPOSNEWS) – Masih dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Pertamina salurkan bantuan berupa paket wastafel portable di beberapa lokasi di Kota Dumai.

Bantuan ini diserahkan kepada Camat Dumai Timur Zulfahren (Jumat/27 Maret) untuk kemudian disalurkan langsung ke beberapa lokasi fasilitas umum di Kecamatan Dumai Timur yang merupakan salah satu wilayah yang berdekatan dengan Kilang Pertamina Refinery Unit II Dumai.

Kongkowkuy

Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina RU II menyatakan bantuan wastafel portable ini merupakan 1 dari beberapa program guna mendukung pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Sebelumnya, bantuan berupa pelatihan pembuatan hand sanitizer, penyemprotan disinfektan di beberapa rumah ibadah dan sarana umum telah dilaksanakan sekaligus melaksanakan sosialisasi terkait Covid-19 melalui poster dan banner di lokasi-lokasi penyemprotan tersebut.

“Dalam masa Siaga Covid-19 ini kami akan terus optimalkan berbagai cara maupun media untuk mendukung penyebaran Covid-19. Selain menjalankan program di internal Pertamina, rangkaian program serupa tak lupa kami jalankan pula di lingkungan sekitar Kilang RU II,” ungkap Brasto.

Lebih lanjut mengenai bantuan yang diserahkan, Brasto menjelaskan untuk tahap awal ini akan diserahkan sebanyak 10 unit wastafel portable yang telah dilengkapi dengan tissue dan sabun pencuci tangan.

Melalui bantuan ini, Pertamina berharap agar fasilitas kebersihan khususnya dalam masa siaga Covid-19 dapat lebih mudah diakses serta semakin menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk rajin mencuci tangan.

“Pada penyerahan awal ini kami serahkan 2 dari total 10 wastafel portable kepada Camat Dumai Timur. Selanjutnya, tim Kantor Camat Dumai Timur akan langsung distribusikan ke titik-titik lokasi strategis yang benar-benar membutuhkan,” jelas Brasto.

Ditemui pada penyerahan wastafel portable di Kantor Kecamatan Dumai Timur, Camat Dumai Timur Zulfahren menyatakan ungkapan terima kasihnya atas peran serta Pertamina dalam mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya bagi masyarakat Dumai Timur.

Ia pun berharap dan menghimbau agar masyarakat dapat ikut mendukung keberhasilan program ini dengan terus mengurangi aktivitas luar rumah yang tidak mendesak dan menumbuhkan kesadaran akan kebersihan diri salah satunya dengan rujin mencuci tangan.

“Pencegahan penyebaran Covid-19 bukan semata-mata tugas pemerintah atau perusahaan seperti Pertamina namun menjadi tugas kita bersama. Ayo galakkan social distancing dan rajin mencuci tangan untuk Indonesia bebas Covid-19,” tutup Zulfahren.(rls)

Editor : Bambang Rio