20 Tahun Gagal Raih Adipura, Herdi: Belajar dari Pengalaman

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)– Kota Dumai belum pernah dinobatkan sebagai Kota Adipura, maka itu tahun 2021 mendatang keinginan yang serius dari Sekretaris Derah ( Sekda ) Dumai berharap agar Dumai meraih Adipura.

“Dumai lebih kurang sudah 20 Tahun belum pernah meraih Adipura padahal kalau kita semua memang serius penghargaan Adipura bisa diraih,” ucapnya Sekda Dumai Herdi Salioso.

Kongkowkuy

Target saya tahun 2021 mendatang Dumai harus bisa meraih Adipura, jadi seluruh masyarakat, lurah, camat bahkan Pemerintah harus bersinergi dan memiliki tekad serius menciptakan kota Dumai yang bersih sehingga bisa meraih Adipura. Tidak hanya bersih, kenyamanan, keamanan juga menjadi penilaian.

“Saat ini kita butuh yang namanya keseriusan bila ingin masuk dalam kategori wilayah yang berpotensi mendapatkan Adipura. Kan sudah ada pengalaman dari beberapa kegagalan, jadi dikira hal ini bisa jadi evaluasi kita untuk mengubahnya,” ucap Sekda Dumai

Contohnya saja kesadaran akan sampah, masyarakat bahkan pemerintah memiliki peran yang sama agar kebersihan lingkungan terus terjaga. Bahkan mirisnya banyak lahan yang dijadikan tempat sampah ilegal oleh masyarakat.

“Dengan berhasilnya kita meraih Adipura tentu Dumai nantinya akan mendapatkan bonus yang sangat besar dari segala sisi apakah itu kemajuan atau perkembangan. Jadi mari sama-sama kita tekadkan niat untuk Dumai menuju Kota Adipura,” harapnya.(dev)

Editor : Bambang Rio