Kapolres Bengkalis Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Air Kulim

Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK menyapa para lansia yang menunggu giliran divaksin, di Kantor Desa Air Kulim, Senin (17/01/22), Foto: Yusrizal / Dumaiposnews

DURI (DUMAIPOSNEWS) — Polres Bengkalis bersama Polsek Mandau, Senin (17/01/22) melaksanakan kegiatan vaksinasi COVID-19, di Kantor Desa Air Kulim, Kecamatan Bathin Solapan. Vaksinasi dosis 1 dan 2 kali ini ditargetkan untuk 500 orang.

Kongkowkuy

Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, SIK didampingi Kapolsek Mandau Kompol Indra Lukman Prabowo, SH SIK turun langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi yang bekerjasama dengan Puskesmas Balai Makam, selaku vaksinator.

Setelah turun dari mobil, Kapolres didampingi Kapolsek dengan ramah menyapa puluhan lansia yang tengah menunggu di bawah tenda, sebelum dipanggil petugas vaksinator untuk divaksin.

” Kepada jajaran Polres Bengkalis, para Kapolsek saya perintahkan melaksanakan vaksinasi untuk dosis 1, dosis 2 dan atensi percepatan vaksin lansia. Pada saat sudah 60 persen vaksin lansia, kita beranjak ke vaksin anak usia 6 sampai 11 tahun,” ujar Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko kepada Dumai Pos, Senin.

Kapolres mengajak masyarakat apabila masih ada orangtua yang berumur di atas 60 tahun segera bawa vaksin ke lokasi vaksinasi yang banyak tersedia dimana-mana.
” Di Bengkalis kita laksanakan 45 titik vaksinasi. Kita tak ada libur, Sabtu dan Minggu kita tetap turun,” paparnya.

Polres Bengkalis juga memberikan doorprize 1 tiket umroh apabila vaksinasi lansia sudah mencapai 100 persen. ” Nanti doorprizenya kita kocok di Polres Bengkalis. Walaupun yang beruntung tak datang, kita sudah punya data, tinggal cocokkan dengan KTP,” imbuhnya.(usa)