Optimalisasi Pendapatan Negara, ARSSYS Kejari Dumai Terbaik se Wilayah Kejati Riau

DUMAI (DUMAIPNEWS)-Optimalisasi sistem informasi melalui sistem digital ARSYSS Kejari Dumai yang dikelola khusus oleh bidang PB3R (Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan) semakin baik. ARSYSS (Asset Recovery Secured-data System) merupakan aplikasi Sistem Informasi Adhyaksa yang dikembangkan dan diterapkan sebagai bagian dari peran supporting system bidang PB3R demi keberhasilan kinerja tugas dan fungsi bidang-bidang di Kejaksaan.

Berdasar surat dari Badan Pemulihan Aset perihal Penginputan penyelesaian Barang Rampasan Negara pada aplikasi ARSSYS bulan April 2024 pada unit-unit kerja se-Indonesia, PNBP Kejari Dumai naik ke posisi 1 sebesar Rp.3.404.175.000,00 (tiga milyar empat ratus empat juta seratus tujuh puluh lima ribu rupiah) pada periode Januari-April 2024.

Kongkowkuy

Peningkatan tersebut didorong melalui konsistensi penginputan penyelesaian Barang Rampasan Negara pada aplikasi ARSSYS Kejaksaan Negeri Dumai. Jumlah PNBP ini akan terus diupayakan meningkat melalui penyelesaian barang rampasan Negara dari penanganan berbagai tindak pidana lainnya yang sedang diproses oleh Kejaksaan Negeri Dumai.

Selama di bawah komando Kajari Dr Agustinus Herimulyanto, tidak hanya penerapan ARSSYS, tetapi juga peningkatan pada sistem digital lainnya. Tercatat beberapa waktu lalu, CMS (Case Management System) Pidana Umum menjadi peringkat 1 nasional kategori 350-500 perkara, SIACC (Sistem Informasi Adhyaksa Command Center) terupdate di posisi ranking 7 nasional, dan Hallo JPN pada peringkat 1. Terbaru, penilaian by sistem-inteliz kejaksaan, pelaporan produk intelijen berada di puncak se-wilayah Kejati Riau.

Bahkan dalam upaya Reformasi Birokrasi, Kejari Dumai telah lolos dan mendapat penghargaan prestisius sebagai satker menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) 2023.

Kajari Dr Agustinus Herimulyanto berharap penerapan digitalisasi kejaksaan semakin mendukung kinerja yang terkontrol sistem sehingga benar-benar akuntabel.

“Pencapaian ini tentunya menjadi motivasi bagi kami semua untuk tetap bekerja melalui system,”ujarnya.(rio)