HUT Ke 73, IBI Pelalawan Siap Dukung Program Pemerintah

PELALAWAN (DUMAIPOSNEWS.COM) – Memperingati HUT ke 73, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Pelalawan menggelar bhakti sosial seperti pelayanan kontrasepsi gratis untuk mendukung terwujudnya Keluarga Berencana (KB). Untuk pelayanan kontrasepsi Keluarga Berencana Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (KB-MKJP) yang dilakukan, berupa pemasangan implan dan intrauterine device (IUD) atau spiral, Selasa (14/5) kemarin.

Demikian disampaikan Ketua cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Pelalawan Nurmaini SSt SKM MKes didampingi Ketua ranting IBI swasta Bd Sri Kesuma Wardani SSt kepada Dumai Pos, Rabu (15/5) kemarin. Dikatakannya, bahwa pihaknya menggelar bhakti sosial seperti KB gratis untuk mendukung program pemerintah. Ada sebanyak 60 orang ikut pelayanan kontrasepsi gratis.

Kongkowkuy

” Ya, hari ulang tahun ini, kta menggelar KB gratis buat masyarakat Kabupaten Pelalawan, kegiatan tersebut pasang implan dan spiral. Program ini setiap tahun di gelar, bukan pelaksanaan HUT saja, tapi di hari-hari biasa juga kita laksanakan,”terangnya.
Nurmaini juga mengatakan, bahwa pelayanan kontrasepsi keluarga berencana gratis ini, IBI Kabupaten Pelalawan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pelalawan. Dimana Pemda ikut mensuport program ini.

” KB gratis ini bukan dilaksanakan di Kecamatan Pangkalan kerinci saja, 11 kecamatan lain ya juga dilaksanakan, “ujarnya.
Mantan Kapus Kuala Kampar menambahkan, bahwa selain implan dan IUD, IBI Pelalawan juga melayani suntik kb, pil dan kondom.

” Alhamdulillah antusias masyarakat dengan adanya acara ini sangat menyambut baik. Untuk itu saya berharap dengan program KB gratis ini, target pemerintah pusat cukup dua anak tercapai dan masyarakat tidak takut lagi ber KB, “tutupnya.(naz)