Malaysia Terapkan Lockdown Mulia Kencana Tujuan Bengkalis – Malaysia Sementara Berhenti Operasi

BENGKALIS (DUMAIPOSNEWS.COM ) – Kapal Mulia Kencana tujuan Bengkalis – Melaka mulai tanggal 19 Maret sampai dengan 31 Maret 2019 mendatang untuk sementara waktu  akan  berhenti beroperasi. Langkah ini diambil  sebagai tindaklanjut dari diterapkannya lockdown oleh Kerajaan Malaysia.

“Berarti mulai Kamis besok (19/3) kita tak lagi beroperasi. Untuk beroperasi, kita menunggu perkembangan lebih lanjut setelah tanggal 31 Maret nanti,” ujar Direktur PT Jasa Sarana  Citra Bestari, Fadillah kepada wartawan, Selasa (17/3).

Kongkowkuy

Dikatakan, pihaknya sudah menyampaikan surat pemberitahuan kepada Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelebuhan Bengkalis terkait rencana  penghentian operasi sementara MV Mulia Kencana Tujuan Bengkalis – Melaka tersebut. Surat tersebut bernomor  308/PT.JSCB/BKS/III/2020 dengan tembusan kepada Dinas Perhubungan  Kabupaten Bengkalis, Kepala Kantor Bea Cukai Bengkalis, Kepala Kantor Imigrasi Bengkalis, Petugas Karantina Pelabuhan Bengkalis,  Forward Taskd SDN BHD Melaka dan ANTA Servie Melaka.

Bengkalis – Muar Hanya Layani WNA

Masih melalui surat yang sama, Fadillah mengatakan, pihaknya juga menyampaikan operasional kapal tujuan Bengkalis – Muar. Untuk tujuan Bengkalis – Muar, kapal beroperasi seperti biasa tapi hanya membawa warga negara asing (WNA). Begitu pun dari Muar  hanya membawa warga negara Indonesia.

Fadillah mengatakan, langkah ini ditempuh  mengacu kepada surat pemberitahuan dari Jabatan Laut Malaysia  Wilayah Selatan Pejabat Laut Muar perihal Kebenaran Operasi di Terminal Fery Muar, yang ditujukan kepada semua agen  dan pengusaha feri Terminal Feri  Muar Johor.

“Perlu  saya sampaikan sekali lagi, ini sifatnya sementara sambil menunggu kebijakan  lebih lanjut setelah tanggal 31 Maret mendatang,” katanya lagi. (auf)