KPU Lantik 35 PPK , Zulfan Ingatkan Senantiasa Jaga Integritas Bekerja Profesional

DUMAI (DUMAIPOSNEWS)– Setelah melewati beberapa tahapan seleksi yang ketat, KPU Kota Dumai melantik sebanyak 35 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada Pemilihan Gubernur dan wakil gubernur, Walikota dan wakil walikota.Mereka dilantik setelah dinyatakan lulus tes berbasis komputer dan wawancara.

Pelantikan digelar di Hotel Grand Zuri Dumai, yang dihadiri walikota Dumai diwakili staff ahli bidang hukum dan politik Hermanto Usman , jajaran Komisioner KPU Dumai, Ketua Bawaslu Dumai Agustri, Pewakilan TNI , Perwakilan Polri serta undangan lainnya Kamis 16/05/2024 sore.

Kongkowkuy

Usai dilantik para anggota PPK langsung mendapat pembekalan dari komisioner KPU Kota Dumai.Dalam sambutannya Ketua KPU Kota Dumai Zulfan mengatakan, para PKK bekerja hingga 27 Januari 2025. Atau terhitung delapan bulan sejak mereka dilantik.

Ia berharap usai dilantik anggota PPK bisa segera bekerja untuk menjalankan tugas.

“Setelah dilantik saya harap teman-teman bisa langsung bekerja. Salah satunya membantu KPU mensosialisasikan tahapan Pilkada agar tingkat partisipasi tinggi,” kata dia.

” Mereka akan bekerja di 7 kecamatan se-Kota Dumai dengan masing-masing kecamatan diisi 5 orang PPK.”

Selain itu, PPK diharapkan bisa membantu KPU melaksanakan tahapan Pilkada di tingkat kecamatan. Mulai dari menyusun data pemilih, menyiapkan pemungutan dan perhitungan suara dan rekaplituasi dan tahapan lainnya.

“Harapannya peranan yang bisa dijalankan teman-teman PPK bisa diambil. Dan mereka bisa menjalankan tugas sesuai dengan tahapan yang ada,” ujarnya

Disamping itu dia mengingatkan PPK agar senantiasa menjaga integritas, netralitas dan kredibilitas penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada).

Untuk selanjutnya saat ini KPU tengah melakukan rekrutmen dan seleksi sistem Computer Assisted Test (CAT) untuk calon anggota panitia pemungutan suara (PPS).

Setelah selesai proses seleksi CAT mereka akan mengikuti tes wawancara dalam waktu dekat ini.

“Jumlah Pendaftar PPS cukup banyak namun yang dibutuhkan 108 PPS tersebar di 36 kelurahan seKota Dumai yangmana masing masing kelurahan terdapat 3 orang PPS.” Tutupnya.(rio)