10 Pasien Positif Covid-19 Dumai, 13 Sembuh dan 96 Dirawat

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – Perkembangan kasus Covid-19 di kota Dumai terus menunjukan tren positif dimana pasien sembuh meningkat dari hari ke hari walaupun angka kasus tetap ada.

Kabid Pelayanan RSUD Dumai dr M Hafiz ketika dikonfirmasi membenarkan pasien sembuh terus meningkat terutama yang menjalani isolasi mandiri di rumah dan tempat tempat yang disediakan.

Kongkowkuy

Dia menambahkan, pada Selasa (22/3), jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh berjumlah 13 pasien sedangkan penambahan kasus baru, berjumlah 10 kasus.

“Jumlah pasien yang sembuh beberapa hari belakangan selalu lebih tinggi ketimbang penambahan, dan hari Selasa kemarin ada 13 pasien yang sembuh serta dua orang datanya dikurangi karena pasien menjalani isolasi mandiri di luar kota,”katanya, Rabu (23/3).

Dia mengucapkan terimakasih kepada tim medis, yang sudah berjibaku dalam memberikan penanganan medis bagi pasien Covid-19 yang di rumah sakit dan isolasi mandiri yang sudah mengikuti aturan yang berlaku, sehingga tingkat kesembuhan semakin tinggi.

Dirinya menegaskan, meskipun angka kesembuhan lebih banyak ketimbang penambahan, Ia meminta masyarakat untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan selalu menggunakan masker dan mengikuti vaksinasi.

Untuk data Akumulasi Kasus , tambahnya, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 hingga Selasa (22/3), ada sebanyak 11.511 kasus dengan rincian 82 orang menjalani isolasi mandiri, dan 14 pasien menjalani perawatan di RS, sedangkan pasien sembuh ada sebanyak 11.141 dan meninggal dunia 274 kasus.

Meskipun kondisi perkembangan Covid-19 di kota Dumai, sudah berangsur menurun, namun Covid-19 masih ada di Dumai, jadi jangan pernah kendor. Bagi masyarakat yang belum vaksin agar mendatangi pelayanan vaksin atau ke Puskesmas terdekat agar jumlah kasus bisa ditekan, walaupun terpapar covid tidak dalam kondisi parah melainkan kondisi ringan dan cepat sembuh.(wan)