oleh

Tengah Malam, Ruko dan Rumah Hangus Terbakar

DURI ( DUMAIPOSNEWS ) – Musibah kebakaran tempat tinggal terjadi  di Jalan Cendrawasih, Gang Lumba-lumba, Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Ahad (12/9). Kobaran api menghanguskan bangunan satu unit rumah toko (Ruko) dan satu unit rumah semi permanen. Tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah
Informasi dirangkum di lokasi kejadian, sumber api pertama kali muncul sekira pukul 23.30 WIB. Kejadian ditengah malam ini, membuat warga sekitarnya spontan menjadi panik, ketika melihat api sudah membesar dan asap hitam tebal membumbung ke udara. Ditambah lagi disertai tiupan angin. Sehingga api  cepat merembet dan akhirnya menghanguskan satu unit Ruko dan sebuah  rumah tinggal tersebut.
Selang beberapa menit kemudian, dua unit armada pemadam kebakaran kecamatan Mandau, tiba di lokasi kejadian. Petugas  langsung melakukan pemadaman api dan pendinginan. Kobaran api berhasil dipadamkan Senin (13/9) sekitar pukul 00.31 WIB.
Setelah padam, api menghanguskan bagian dapur Ruko milik Deni (41). Ia mengaku, hanya bagian ruang dapur bangunannya saja yang terbakar.
 “ Hanya bagian dapur saja yang terbakar, sekitar sepuluh persen hangus,” paparnya
Namun lain halnya dengan pemilik rumah semi permanen, Batarman (55) harus menahan rasa pilu, sedih dan pasrah. Tempat tinggalnya ludes terbakar menjadi arang dan menjadi rata diatas tanah. Tidak ada barang berharga isi dalam rumah, dapat terselamatkan, kecuali hanya pakaian menempel di badannya saja.
“Rumah saya sudah habis terbakar. Barang didalam tidak ada yang tersisa lagi. Saat api sudah membesar, tidak ada waktu lagi dan sempat menyelamatkan barang apapun. Saat itu kami sekeluarga panik melihat api sudah semakin membesar,” katanya dengan nada sedih.(ole).

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru