Kafilah Dumai Masuk Final Pada 11 Golongan MTQ Riau ke 42

DUMAI (DUMAIPOSNEWS)) – Kafilah Kota Dumai memastikan 11 Golongan dari 6 Canang masuk babak final MTQ Provinsi Riau ke 42 di Kota Dumai yang di gelar Rabu (24/04/2024).

“Hingga tadi malam ada 11 Golongan dari 6 cabang yang masuk final. Masih ada beberapa cabang lagi yang masih tahap penyisihan dan semi final yang berlangsung hari ini,” kata Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Dumai, H. Hendra Usman, Kamis (25/04/2024).

Kongkowkuy

Mereka yang masuk final yakni Salman Al Farizi pada cabang Tartil Quran Putra, Alya Nabilah pada cabang Tilawah Anak-anak Putri, Rezki Kurniadi pada Cabang Tilawah Remaja Putra dan Rani Mutiara Putri pada Cabang Tilawah Remaja Putri.

Selanjutnya, Fakhry Abiumi pada Cabang Hifzil 1 juz dan tilawah putra, Dara Avya Souba pada cabang Hifzil 10 Juz Putri dan Zainul Akmal pada Cabang Hifzil 10 Juz Putra.

Finalis lainnya adalah Khomsaniti pada cabang Hifzil Quran Tunanetra Putri dan Dwi Reysa Antini pada cabang Hafalan Hadits 500 dengan Sanaf Putri.

“Untuk cabang Albarzanji, tim putra dan putri kita juga masuk final. Untuk cabang Karya Tulis Ilmiah Al Qur’an, Nini Nursima berhasil masuk babak semi final,” lanjut Hendra.

Untuk cabang yang belum diumumkan finalisnya adalah cabang Kaligrafi golongan Khat Kontemporer, kaligrafi golongan Khat Dekorasi, kaligrafi golongan Khat Digital, Cabang Tafsir Qur’an dan Qira’at Mujawwad Dewasa

“Babak final, sebagian besar sudah diselesaikan tadi malam. Untuk penentuan pemenang, baru akan diputuskan melalui rapat dewan hakim pada Jumat (26/04/2024),” terang Hendra. (amb)