oleh

Covid-19 Mewabah, HM Harris Jamin Kebutuhan Pokok Aman dan Stabil Di Pelalawan

PELALAWAN ( DUMAIPOSNEWS.COM ) – Guna memastikan harga barang di Kabupaten Pelalawan, Bupati Pelalawan HM Harris memantau langsung harga barang kebutuhan pokok dipasar baru Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Kamis (2/4). Dirinya memastikan, kalau stock kebutuhan pokok cukup sampai empat bulan belakang.

Peninjauan kebutuhan pokok dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, Kejari Pelalawan Nophy T Sout, Kepala Pengadilan Negeri Pelalawan Bambang Setyawan, Sekda Kabupaten Pelalawan Tengku Mukhlis, Kepala Kemenag Kabupaten Pelalawan HM Rais, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindagsar Kabupaten Pelalawan Fakhrizal, Kepala Dinkes Kabupaten Pelalawan Asril SKM, Kepala Disbunnak Kabupaten Pelalawan Mazrun, Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Pelalawan Abu Bakar.

Demikian disampaikan Bupati Pelalawan HM Harris kepada Dumai Pos usai melakukan Peninjauan kebutuhan pokok, Kamis (2/4) kemarin. Dikatakannya, bahwa tinjau pasar yang dilakukan untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga sembilan bahan pokok (sembako) dan alhamdulillah harga masih stabil saat ini. Tapi yang sepi tadi hanya penjual saja.

” Ya, hasil tinjauan secara umum harga barang dipasar baru belum ada kenaikan, kecuali gula pasir, bawang merah dan bawang putih saja yang mengalami kenaikan. Kami berharap masyarakat tidak perlu melakukan aksi borong karena stok bahan pangan relatif cukup, “terangnya.

HM Harris juga mengatakan, bahwa wabah virus corona memang mempengaruhi kondisi perekonomian, namun pemerintah terus mengupayakan bahan pangan tetap terjaga dan menekan kenaikan harga bahan pangan. Dirinya menekankan dan menghimbau kepada para pedagang, mari bersama-sama dengan tidak menaikkan harga kebutuhan pokok.

” Bagaimanapun (wabah corona, red.) ada pengaruhnya, khususnya bagi eksportir. Namun, kita terus mengupayakan ketersediaan bahan pangan mampu mencukupi kebutuhan masyarakat. Kalau untuk batas pedagang menjual dagangan dipasar, dibatasi sampai jam 10,”jelasnya.

HM Harris menambahkan, bahwa kalau stock masih bisa sampai empat bulan mendatang. Pihaknya juga tetap melakukan pantauan harga komoditas setiap harinya, karena harga bahan pokok ini sifatnya fluktuatif. Sekali lagi dirinya menghimbau kepada masyarakat, untuk mengurangi aktivitas diluar dengan tidak berkumpul. (naz)

 

 

Comments

comments

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru