oleh

Seruduk Tronton, Pengendara Honda CBR Meninggal Dunia

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)– Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Kota Dumai. Kali ini insiden itu dialami pengendara sepeda motor Honda CBR dengan pengendara truk Tronton di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Bukit Kayu Kapur, Kecamatan Bukit Kapur, Jumat (6/3) dini hari, sekira pukul 01.00 WIB.

Akibat kejadian itu pengendara sepeda motor Honda CBR tanpa nomor polisi yang diketahu bernama Ahmad Mizan Asrori (22) warga Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, meninggal dunia ditempat. Sementara pengendara Tronton dengan nomor polisi L 8341 UY bernama Suryanto (42) warga Kecamatan Rantau SelatanRantau Prapat, Sumut mengalami luka ringan.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira dikonfirmasi melalui Kasat Lantas AKP Agustinus Chandra Pietama membenarkan adanya kecelakaan yang menewaskan satu pengendara sepeda motor tersebut.

Ia menjelaskan, kejadian naas itu berlangsung ketika pengendara sepeda motor Honda CBR tanpa plat nomor kendaraan Ahmad Mizan Asrori datang dari arah Duri menuju arah Kota Dumai melewati jalan Soekarno Hatta dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di lokasi kejadian lanjut AKP Chandra menjelaskan, diduga pengendara Honda CBR ini lalai dan tidak konsentrasi saat mengemudi hingga menabrak mobil truck Tronton yang berada didepannya sedang bergerak lurus dilajurnya.

“Akibatnya terjadi benturan antara bagian depan sepeda motor Honda CBR dengan bagian belakang tengah mobil truck Tronton yang mengakibatkan pengendara sepeda motor meninggal dunia atas luka yang dialaminya, bahkan sepeda motor korban juga mengalami kerusakan,” jelas Chandra.

Berdasarkan olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, kecelakaan itu terjadi adanya human eror, dimana pengendara sepeda motor Honda CBR Diduga lalai dan tidak berkonsentrasi dan tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas yang berada didepannya dengan kecepatan tinggi serta tidak menggunakan helm.

Bahkan, kondisi jalan semenisasi dan lurus hingga minimnya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) juga kurang dilokasi tersebut, sehingga Jalan Soekarno Hatta ini kerap terjadinya kecelakaan, terutama dimalan dan dini hari.(ras)

Comments

comments

Berita Terbaru