Pengembalian Formulir Pendaftaran, PAN Syaratkan Mesti Langsung Diantar Calon

SIAK (DUMAIPOSNEWS.COM) – Setelah membuka pendaftaran bagi calon kepala daerah (Cakada) sejak 1 Mei kemarin, beberapa orang Cakada telah mengambil formulir dari Partai Amanat Nasional (PAN) baik di DPW untuk Calon Gubri dan Wagubri atau di DPD untuk Calon Bupati/Wako. Untuk mengembalikan formulir PAN mengisyaratkan mesti diantar oleh calon bersangkutan langsung.

Ketua DPW PAN Riau melalui Ketua Bappilu PAN Riau dan tim Penjaringan Pilkada Riau, Fairus SAg menginfokan bahwa pada hari pertama saja untuk di DPW PAN Riau sudah ada enam Bakal Calon Gubri yang mengambil formulir.

Kongkowkuy

“Hari Pertama Daftar 6 Balon Gubri sudah megambil Formulir yaitu;
H. Edi Natar Nasution, H. Abdul Wahid, H. Firdaus, H. Syamsurizal, H. M. Nasir, dan H. Anas Makmun. Pengembalian Formulir dari 1-12 mei 2024,” sebut Fairus yang juga Wakil Ketua I DPRD Siak ini.

Diinfokannya, para calon tersebut pengambilan formulir di wakilkan kepada tim mereka masing-masing dan lansung di terima oleh Fairus, M. Zukri, Makmur Kasim dan Wira Gunawan, selaku Tim Bappilu dan penjaringan Pilkada Riau.

Sementara untuk di daerah (DPD, red), sepenuhnya diserahkan kepada pihak DPD PAN masing-masing. Dan juga diharapkan agar pengembalian Formulir diantaranya langsung calon bersangkutan tidak boleh diwakilkan.

“Keputusan itu diambil Kemaren melalui Rapat Koordinasi Tim pilkada serentak Riau dengan Ketua-ketua DPD PAN Se Riau di Kantor DPW PAN Riau pada 30 April lalu,” sebut Fairus lagi.

Meskipun de.ikian tambahnya untuk benerapa hari ke depan Tim Penjaringan Fokus dulu pendaftaran/pengambilan Formulir dan dalam waktu dekat menghadiri Rakornas dulu di Jakarta.

“Mungkin ada hal- hal yang akan di sampaikan oleh Ketua Umum DPP PAN terkait pilkada serentak,” ujarnya lagi. (Rel)