Arus Lalulintas Semrawut Dilokasi MTQ Riau, Pengendara Terobos Pengaturan Petugas

DUMAI (DUMAIPOSNEWS)- Tingginya jumlah kendaraan yang melintas di disekitar jalur pelaksanaan MTQ Provinsi Riau di Dumai membuiat arus lalulintas semrawut. Kondisi ini diperparah oleh pengendara baik roda dua dan empat yang melintas di persimpangan lampu merah Bumi Ayu menerobos pengaturan petugas yang hanya di atur oleh anggota Dishub dan termasuk anggota Satlantas Polres Dumai, Minggu (21/4/2023) sekitar pukul 12.45 WIB.

 

Pantauan Dumai Pos, kemacetan dan kesemrawutan arus lalulintas terjadi mulai dari simpang bundaran. Jalan Putri Tujuh dari Simpang Bundaran hingga Simpang Bumi Ayu pada kiri kanan jalan terdapat parkiran kendaraan roda empat, kondisi ini membuat jalan semakin sempit dan semua kendaraan melintas di arahkan ke jalan tersebut.

Kongkowkuy

 

“Semua (pengendara) susah sekali diatur, semua ingin mendahului, bahkan lampu merah yang menyalapun sudah tidak lagi dihiraukan. Petugas Dishub yang hanya berjumlah beberapa orang dan anggota Polisi dari Polres Dumai juga sudah tidak mampu mengatur lalulintas,”ujar salah seorang warga yang turut menyaksikan kondisi kesemrawutan arus lalulintas.

Terlihat petugas Dishub dan petugas Polres Dumai tidak bisa berbuat apa dan mengatur semampunya, sedangkan kemacetan panjang tidak dapat di elak lagi

Seperti yang dijadwalkan, Minggu (21/4/2024) sejak pagi hingga sore hari dilaksanakan pawai dan kemudian pembukaan bazar di Taman Bukit Gelanggan, danb pada malam harinya dilaksanakan pembukaan MTQ Riau.

Kondisi ini membuat kendaraan membludak, belum lagi masyarakat yang berdatangan untuk menyaksikan perhelatan akbar di Riau. Diharapkan kesiapan petugas, agar semua berjalan dengan baik, sehingga nama Dumai akan baik dimata tamu yang datang ke Dumai pada MTQ ini. (Tim)