Walikota Kukuhkan Pusaka Langkat Dumai, Diketuai Yuzirwan Nasution

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – Walikota Dumai, H. Paisal mengukuhkan pengurus Perkumpulan Masyarakat Kabupaten Langkat (Pusaka Langkat) Kota Dumai Periode 2021 – 2025, Sabtu (20/11/2021) di Balai Sri Bunga Tanjung, Dumai.

Kepengurusan pertama yang dinakhodai Cap. Yuzirwan Nasution M. Mar ini terbentuk sejak setahun lalu. Bertujuan menyatukan masyarakat Kota Dumai asal Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara dalam satu wadah kekeluargaan.

Kongkowkuy

“Pusaka Langkat ini terbentuk berawal dari rasa kebersamaan dan adanya keinginan dari masyarakat asal Langkat di Kota Dumai agar dapat terhimpun menjadi satu. Sehingga bisa bersama-sama menyumbangkan ide, tenaga dan pemikiran untuk perkembangan Kota Dumai,” papar Yuzirman memaparkan ikhwal terbentuknya Pusaka Langkat.

Pengukuhan Pusaka Langkat Kota Dumai dihadiri Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin, S.E yang diwakili oleh Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Langkat Drs Hermansyah, M.I.P.

Juga hadir Forkopimda Kota Dumai, Ketua DPRD Kota Dumai Agus Purwanto, Anggota DPRD Provinsi Riau H Sunaryo, Ketua LAMR Kota Dumai Datuk Syahrudin, Ketua LKKMD Kota Dumai, Ketua suku-suku se-Kota Dumai, organisasi masyarakat Kota Dumai dan seribuan warga Kota Dumai asal Kabupaten Langkat.

Yuzirwan mengajak masyarakat Langkat yang ada di Kota Dumai untuk saling bahu-membahu dan berkomitmen menjalankan program-program yang telah dicanangkan. “Mohon tunjuk ajar dari semua pihak agar organisasi perkumpulan Pusaka Langkat ini semakin baik kedepannya,” tambahnya

Anggota DPRD Riau selaku pembina Pusaka Langkat, H Sunaryo, berharap agar organisasi kekeluargaan ini menjadi wadah untuk saling membantu. Disisi lain turut berperan aktif dan berkontribusi dalam pembangunan Kota Kota Dumai.

“Mari bersatu padu membesarkan Pusaka Langkat ini dan bersama-sama membantu pemerintah Kota Dumai dalam membangun Kota Dumai yang kita cintai ini,” ujarnya.

Bupati Kabupaten Langkat Terbit Rencana Perangin-angin yang diwakili Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Langkat Drs. Hermansyah, M.I.P berharap agar Pusaka Langkat menhadi sarana mempererat silaturahmi dengan sesama masyarakat Langkat perantauan yang ada di Kota Dumai.

“Semoga perkumpulan ini semakin merekatkan hubungan masyarakat Langkat yang ada di perantauan, dengan prinsip menghimpun yang berserak, menjemput yang tertinggal dan mempersatukan yang telah ada,” ujarnya.

Walikota Dumai H. Paisal berharap agar Pusaka Langkat dapat menjadi wadah persaudaraan dalam membantu masyarakat yang kurang mampu. Pemerintah Kota Dumai siap mensupport atas terbentuknya kepengurusan organisasi Pusaka Langkat di Kota Dumai untuk bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Dumai.

“Kedepannya Pengurus Pusaka Langkat ini bisa bersinergi dalam membangun daerah serta bekerjasama dengan Pemerintah Kota Dumai,” tutur walikota. (amb)