Zukri Berpesan Kepada Guru, Untuk Terus Ciptakan Generasi Penerus Yang Berkualitas  

PELALAWAN (DUMAIPOSNEWS) – Pengurus perwakilan yayasan pembina lembaga pendidikan (YPLP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pelalawan resmi dilantik oleh Sekretaris YPLP PGRI Riau Azwar Rahman.

Pelantikan yang sama juga dilangsungkan untuk pengurus Dewan Kehormatan Guru Indonesia (DKGI) PGRI dan pengurus lembaga konsultasi dan bantuan hukum (LKBH) Kabupaten Pelalawan masa bhakti 2021-2026, digedung daerah Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja, Kamis (30/9).

Kongkowkuy

Dalam pelantikan dan pengukuhan tersebut dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Pelalawan H Abdullah, Bupati Pelalawan Zukri Misran dan Ketua PGRI Propinsi Riau Dr Muhammad Syafii SPd MSi, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pelalawan Abu Bakar FE MAP, Ketua PGRI Kabupaten Pelalawan Leonardo SPd.

Demikian disampaikan Ketua PGRI Propinsi Riau Dr Muhammad Syafii SPd MSi mengatakan, bahwa pelantikan dan pengukuhan pada hari ini merupakan momen yang bahagia buat semuanya, dimana dalam acara ini ditonton langsung oleh para guru di seluruh Indonesia melalui aplikasi teknologi bantu guru. Guru merupakan ujung tombak untuk mutu pendidikan, maka dari itu para guru perlu dilindungi juga dan disamping itu, para guru juga butuh perhatian serius dari Pemerintah.

” Ya betul, para guru butih perhatian serius dari pemerintah daerah. Maka dari saya berharap pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan untuk bisa melindungi para guru yang di Kabupaten Pelalawan. Yakni masalah status guru, kesejahteraan guru seperti sandang , pangan dan papannya, serta yang terakhir kompentensi guru dengan meningkatkan kualitas para guru,”terangnya.

Syafii juga mengatakan, bahwa saat ini untuk sekolah dibawah naungan PGRI sudah berdiri di Negeri Lancang Kuning dan ada sebanyak 18 sekolah yang berdiri dan tersebar di seluruh Kabupaten dan Kota di Propinsi Riau. Sedangkan untuk sekolah dibawah naungan PGRI yang berada di Kabupaten Pelalawan sebanyak 2 sekolah yakni TK dan SMP.

” Selain itu juga, saya berencana ingin membangun sebuah perguruan tinggi PGRI di Riau, untuk saat ini lagi proses dan kita targetkan secepatnya terwujud. Saya berpesan kepada para guru yang ada di daerah, untuk bisa mendedikasikan dirinya dengan menciptakan SDM yqng handal demi kemajuan mutu pendidikan yang berkualitas di Propinsi Riau salah satunya di Kabupaten Pelalawan, “ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pelalawan Zukri Misran mengatakan, bahwa sangat berharap kepada para guru untuk dapat memberikan kualitas pendidikan yang bagus dengan menciptakan SDM yang berkualitas untuk calon generasi penerus bangsa didaerah ini. Dan kalau impian itu ingin terwujud juga, dirjnya juga memjnta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pelalawan dan PGRI juga harus dukung para guru dengan menjadi guru yang berkualitas.

” Saya merasa bahagia saat ini, dimana saya bisa berdiri diatas podium ini sebagai Bupati merupakan berkat para guru, untuk itu saya merasa bangga pada mereka yang sudah menciptakan saya sebagai penerus yang berkualitas. Saya meminta para guru untuk terus mengabdi demi daerah ini, dengan menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas, “jelasnya.

Hal senada disampaikan, Ketua PGRI Kabupaten Pelalawan Leonardo SPd menambahkan, bahwa PGRI merupakan organisasi profesi yang memiliki jumlah anggota yang banyak di Kabupaten Pelalawan lebih kurang 8000 orang. Sebagai organisasi yang beswr tidak mudah untuk mengelolanya dengan baik, perlu banyaj dukungan dari berbagai pihak tentu dukungan dari Bupati Pelalawan.

” Sebagai bentuk kebanggaan pada hari ini, saya mengucapkan selamat kepada pengurus yang bari dilantik, semoga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab pada organisasi masing-masing. Sehingga akhirnya dapat bekerjasama dan bersinergi untuk membesarkan dan memperkuat PGRI di Kabupaten Pelalawan sebagai induk organisasi, “tutupnya. (naz)