Di Akhir Masa Jabatan, HM Harris Berharap Pertahankan WTP

PELALAWAN (DUMAIPOSNEWS.COM) – Bupati Pelalawan HM Harris menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2020 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Propinsi Riau. Kegiatan berlangsung di Aula Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Propinsi Riau di Pekanbaru. Jumat (5/3) kemarin.

Dalam penyerahan LKPD, Bupati disambut langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Riau Widhi Widayat SE MSi. Selain Kabupaten Pelalawan juga tampak hadir dari Kabupaten Rokan Hilir yakni Bupati H Suyatno, Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni MSi dan Bupati Kabupaten Kampar Catur Sugeng Susanto SH.

Kongkowkuy

Saat memberikan sambutan, Kepala BPK RI Perwakilan Riau Widhi Widayat mengatakan, bahwa penyerahan LKPD adalah rangkaian dari pemeriksaan pendahuluan yang sudah di laksanakan oleh BPK RI di mulai pada tanggal 27 Januari sampai dengan 23 Februari 2020. Untuk selanjutnya, pihaknya pada minggu depan akan memulai melakukan pemeriksaan lebih terperinci baik dalam model wawancara, telephone ataupun pemeriksaan fisik keuangan lainnya.

” Ya, Oleh karena itu, kita meminta dan mohon kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan untuk kerjasamanya seperti pemeriksaan pendahuluan yang sebelumnya sudah di laksanakan pada bulan januari sampai februari yang lalu. Untuk Laporan Hasil Pemeriksaan di jadwalkan akan di berikan pada bulan Mei 2021 ini, maka kita hanya punya waktu 2 bulan untuk melaksanakan rangkaian pemeriksaan dan melaporkan hasilnya ke Pemerintah Kabupaten dan Kota,”terangnya.

Sementara itu, Bupati Pelalawan HM Harris juga mengatakan, bahwa dirinya berharap di akhir periode kepemimpinannya Pemerintah Kabupaten Pelalawan dapat  kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke 9 kalinya pada tahun ini. WTP bukan hanya sekedar penghargaan atau prediket yang di peroleh, tetapi ini sebagai bukti nyata bahwa semangat seluruh satker untuk bekerja sesuai standar yang ditetapkan, utamanya dalam pengelolaan keuangan negara serta transparansi pengelolaan keuangan yang akuntable

Terimakasih tim BPK yang sudah mendampingi kami Pemerintah (Pemkab, red) dalam tahap pendahuluan standar penyusunan LKPD dan kami optimis WTP dapat kita pertahankan untuk ke 9 kalinya pada tahun ini di akhir periode kepemimpinan saya yang tinggal menghitung bulan,”ujarnya.

Tampak dalam penyerahan LKPD kepada BPK perwakilan Riau, HM Harris didampingi Sekretaris Daerah H Tengku Mukhlis,Inspektur Pelalawan M Irsyad MH, Kepala BPKAD Pelalawan Davison MH, Kepala Bappeda Pelalawan Ir M Syahrul Syarif MSi, Kepala Dinas Kesehatan Asril MKes. (rilis Pemkab/naz)