Pelindo Dumai Teken MoU dengan 2 Perusahaan BUMD

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – PT Pelindo 1 Cabang Dumai menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan dua perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yakni PT. Pembangunan Dumai dan PT. Pelabuhan Dumai Berseri.

Penandatanganan kerjasama antara tiga perusahaan dikenal dengan Triangle Business Relationship ini terkait rencana pengelolaan dan pengusahaan areal lahan milik PT Pelindo I (Persero) pada eks Rumah Sakit Putri Tujuh, Eks Kanwil Perhubungan dan Eks Kantor PT Pelindo 1 Cabang Dumai ini berlangsung di Ruang Media Center Pemko Dumai, Jumat (6/11).

Kongkowkuy

Penandatanganan MoU oleh pimpinan manajemen ketiga Badan Usaha ini turut disaksikan Walikota Dumai H Zulkifli AS, Ketua Kamar Dagang dan Industri Zulfan Ismaini, Komisaris PT Pelabuhan Dumai Berseri Wan Fauzi, segenap perwakilan perusahaan swasta, notaris, serta para tamu dan undangan lainnya.

Walikota Dumai Zulkifli AS memberi apresiasi atas terlaksananya penandatanganan MoU antara tiga pihak ini. Dia berharap melalui kerjasama itu kedepannya memberi kontribusi positif bagi kemajuan pembangunan di Kota Dumai.

“Kolaborasi ini tentunya menjadi langkah bersama dan juga terobosan bagi BUMN agar dapat meningkatkan kontribusi kepada Daerah melalui kerjasama dengan BUMD dengan prinsip Business to Business (B2B) sesuai ketentuan yang berlaku,”

“Semoga kebersamaan yang terjalin dengan baik ini dapat dipertahankan untuk peningkatan dan kemajuan pembangunan Kota Dumai kedepannya,” harap Zulkifli AS.

Senada dengan itu, Pimpinan BUMD PT Pembangunan Dumai Bonedi Boiman mengungkapkan bahwa kerjasama terhadap BUMN sejalan dengan ketentuan Kementrian SDM yang salah satu butirnya menyebutkan agar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dapat memberikan kontribusi kerjasama dengan Perusahan Daerah (BUMD)

“Hal ini juga merupakan arahan dari Walikota Dumai Zulkifli AS yang selalu mendorong agar Badan Usaha Milik Daerah senantiasa mencari berbagai potensi pendapatan daerah, kita berharap melalui Triangle Busines Relationship ini, hal itu segera terwujud,”

“Kedepan diharapkan juga agar perusahaan BUMN yang lain melakukan hal serupa bekerjasama dengan Perusahaan Daerah guna mendorong kemajuan pembangunan Kota Dumai,” harapnya

Sementara itu, General Manager PT Pelindo1 (Persero) Cabang Dumai, Jonedi Ramli menyampaikan bahwa kerjasama Pelindo 1 Cabang Dumai dengan Badan Usaha Milik Daerah ini adalah untuk yang kedua kalinya. Sebelumnya terdapat kerjasama Pas Pelabuhan Penumpang, dan untuk sekarang kerjasama yang kedua diharap dapat berjalan lancar

“Kami siap untuk bersinergi dalam koridor bisnis to bisnis (B2B) yang saling menguntungkan para pihak sesuai ketentuan yang berlaku, dan Pelindo siap untuk bekerjasama dalam hal lain selama berpegang pada prinsip B2B,” kata Jonedi Ramli.(rls/men)