Bupati Pelalawan Berharap NU Dapat Hadir Di Tengah-tengah Masyarakat

PELALAWAN (DUMAIPOSNEWS.COM) — Bupati Pelalawan H Zukri menghadiri Kenferensi Cabang Nahdhatul Ulama (Konfercab NU) ke-IV Kabupaten Pelalawan yang berlangsung di Balai Seminari Pangkalan Kerinci, Sabtu (27/4) kemarin. Dalam konferensi tersebut, Zukri minta Nahdatul Ulama di Negeri Amanah ini terus dapat hadir di tengah-tengah masyarakat.

Demikian disampaikan Bupati Pelalawan Zukri dalam sambutannya mengatakan,bahwa dirinya memiliki harapan yang besar kepada NU di Kabupaten Pelalawan, agar semakin lebih baik kedepannya dan bisa hadir di tengah-tengah masyarakat. Serta semakin berkontribusi bagi kemajuan negeri, bangsa dan negara.

Kongkowkuy

” Saya berharap agar NU semakin menjadi perantara bagi peningkatan ketaqwaan umat pada Allah SWT dan kecintaan kepada Baginda Rasulullah SAW,”ujarnya.

Selain itu, Bupati Zukri juga memiliki harapan agar para ulama NU dapat memberikan pemahaman dan dakwah yang dapat semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada masyarakat Pelalawan. Selama dirinya menjadi kader dan ketua pengurus cabang, pihaknya punya impian dimana keinginan tersebut mempunyai perguruan tinggi Nahdatul Ulama disini. Untuk lahannya, sudah menyiapkannya. Jadi saya berharap impian tersebut mendapat restu dari pengurus besar NU pusat.

” Jika ulama turut hadir dalam dalam memberikan pemahaman dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat, maka masyarakat Kabupaten Pelalawan tentu akan semakin menjadi umat yang dicintai oleh Allah subhanahu wa ta’ala, semakin seseorang taat kepada Allah dan cinta kepada rasul, maka kita semua pasti akan menjadi orang-orang yang saling sayang menyayangi dan saling cinta, dan jika orang saling cinta, saling peduli, maka kita semua menjadi orang-orang yang akan bisa memberikan manfaat bagi banyak orang di Kabupaten Pelalawan ini,”jelasnya.

Sementara itu, Wasekjen PBNU Pusat Kiyai H Sultan Sulaiman Tanjung menambahkan, bahwa terkait niat ingin berdirinya kampus tersebut, maka diri sangat mendukung dan usulan tersebut akan disampaikan kepada ketua pengurus pusat.Semoga keinginannya pengurus PCNU Kabupaten Pelalawan tersebut bisa terwujud. (Naz)