Pengunjung Padati Stand Expo BPJS Ketenagakerjaan

DUMAI (DUMAIPOSNEWS)–Dumai Expo merupakan kalender tahunan Kota Dumai yang selalu hadir untuk memperingati hari jadi kota Dumai. Pada tahun ini event yang dinanti warga kota Dumai hadir dengan rangkaian acara yang menarik.

Dalam kemeriahan  yang digelar tanggal 21 – 27 April 2024 BPJS Ketenagakerjaan cabang Dumai turut ambil bagian dalam stand booth yang sudah disediakan oleh panitia dumai expo 2024.

Kongkowkuy

Hal ini merupakan bentuk partisipasi yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan cabang Dumai kepada Masyarakat yang berkunjung pada kegiatan ini.

Sejak dibuka tanggal 21 April 2024 yang lalu, stand booth BPJS Ketenagakerjaan ramai dikunjungi oleh pengunjung dari berbagai segmen. Mulai dari pemko, pekerja di Perusahaan swasta, mahasiswa, hingga pengunjung dari luar daerah Dumai. Hal inilah yang diharapkan sehingga Masyarakat yang datang dapat teredukasi secara masif perihal jaminan sosial ketenagakerjaan.

Tak hanya itu, banyak dari mereka yang sudah teredukasi, langsung ingin mendaftarkan dirinya dan keluarga menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan segmen BPU. Tak tanggung beberapa dari mereka juga langsung terdaftar selama 1 tahun.

Segmen BPU itu sendiri dikhususkan bagi pekerja yang bekerja pada sektor informal. mereka yang berprofesi sebagai pedagang, driver ojol, penjahit, sampai konten kreator dapat mendaftarkan diri mereka untuk mendapatkan perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan.

Perlindungannya meliputi jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, dan jaminan hari tua. Sehingga tidak ada lagi kecemasan yang dialami peserta karena kebutuhan dasar akan jaminan sosial mereka sudah terjamin di BPJS Ketenagakerjaan.

Legi handoko selaku kepala BPJS Ketenagakerjaan Dumai mengucapkan terimakasih kepada pemko Dumai yang telah memberikan ruang bagi kami guna melakukan edukasi kepada Masyarakat Kota Dumai, sehingga lebih banyak lagi Masyarakat yang sadar akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan.

Kami masih akan melayani masyarakat sampai hari minggu ini tanggal 28 April 2024. Bagi pengunjung yang mendaftarkan dirinya langsung menjadi peserta akan ada souvenir eksklusif nantinya yg akan didapatkan.

Layanan yang diberikan mulai dari informasi program, pengecekan saldo, pendaftaran baru, pengecekan status kepesertaan, aktifasi JMO, sampai dengan pengecekan nomor kepesertaan.

Legi berharap dengan adanya stand ini dapat menambah wawasan masyarakat tentang BPJS Ketenagakerjaan, serta memahami apa manfaat yang akan mereka terima ketika sudah terdaftar sebagai peserta.(rio)