Masuk Lima Besar MTQ Riau ke 42, Wako Paisal Apresiasi Kafilah Dumai

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – Masuk 5 besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi Riau ke 42 Tahun 2024, Wali Kota Dumai H Paisal mengapresiasi prestasi yang telah ditorehkan oleh Kafilah tuan rumah Kota Dumai.

Pada MTQ Provinsi Riau ke 42 ini, Kafilah Kota Dumai tanpa dibebani target. Kecuali tampil sebaik mungkin. Karena yang terpenting adalah sukses sebagai tuan rumah penyelenggaraan.

Kongkowkuy

Berdasarkan SK Dewan Hakim Nomor Kpts.11/DH/MTQ-XLII/D/2024 tentang penetapan Juara Umum Peringkat MTQ XLII Provinsi Riau Tahun 2024 Dumai berada di peringkat 5. Sama seperti hasil yang dicapai tahun lalu saat MTQ Provinsi Riau ke 41 di Rengat Kabupaten Indragiri Hulu.

Karenanya Paisal sangat menghargai erih payah para peserta, pelatih, pendamping serta para pendukung yang telah berjuang.

“Atas nama Pemerintah Kota Dumai, kami sangat apresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kafilah Kota Dumai karena telah berupaya keras dan maksimal menjaga marwah selaku tuan rumah pelaksana MTQ Provinsi Riau ke 42 Tahun 2024 di Dumai Kota Idaman,” ungkapnya.

H. Paisal juga mengutarakan bahwa penampilan Kafilah Dumai pada perhelatan MTQ sudah sesuai harapan. Seluruh peserta telah tampil dengan penuh percaya diri dan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya.

“Intinya, ikhtiar dan doa sudah maksimal kita lakukan. Seperti yang kami sampaikan pada saat memberikan motivasi di pemondokan kafilah Dumai, tidak ada target apa-apa. Yang paling penting para peserta telah membersemahkan yang terbaik untuk Dumai,” tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan H Paisal, capaian kali ini menjadi suatu barometer yang menunjukkan pembinaan dan bimbingan untuk para peserta selama ini sudah cukup baik, namun tetap perlu ditingkatkan.

“Tentunya ini menjadi bahan evaluasi. Kami berazam, kedepan pembinaan dan bimbingan yang kita berikan kepada para peserta bisa lebih baik lagi, sehingga Kafilah Dumai bisa menjadi juara umum pada perhelatan MTQ Provinsi Riau ke 43 di Kabupaten Bengkalis tahun depan,” pungkas H Paisal. (amb)