Sungai Rokan Meluap, Bupati H Suyatno Bantu Korban Banjir di Tanah Putih Tanjung Melawan

DUMAIPOSNEWS.COM, TANAHPUTIHTANJUNG MELAWAN – Bupati Rohil H Suyatno AMp mengingatkan masyarakat yang terkena musibah banjir akibat luapan air sungai rokan serta hujan di Desa Labuhan Papan dan Desa Melayu Besar di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan yang mengakibatkan sebagian warga mengungsi untuk lebih meningkatkan kewaspadaan agar jangan sampai terjadi korban jiwa.

Demikian disampaikan Bupati Rohil, H Suyatno kepada awak media saat mengunjungi serta memberikan bantuan kepada warga Tanah Putih Tanjung Melawan, Selasa (04/12).

Kongkowkuy

“Kehadiran saya kemari selain untuk meninjau juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena banjir di kecamatan tanah putih tanjung melawan akibat meluapnya air sungai rokan dan saya berpesan untuk lebih waspada kemungkinan datangnya banjir susulan dan jangan sampai memakan korban.”Katanya.

Menurutnya banjir kali ini tidak hanya merendam rumah warga, bahkan tanaman perkebunan palawija warga juga ikut terendam hingga membuat petani mengalami kerugian dan tidak bisa beraktifitas dan saat ini ada sebagian masyarakat yang terpaksa mengungsi di tenda pengungsian.

Dirinya juga mengatakan bahwa saat ini genangan air sudah berangsur mulai surut, dan saat ini sebagian warga sudah kembali kerumahnya masing-masing, namun orang nomor satu di rohil ini mengingatkan kepada masyaakat agar tetap waspada, mengingat saat ini itentitas curah hujan masih tinggi,untuk itu kurangi aktivitas di areal banjir jangan sampai terjadi korban,selain itu suyatno juga meminta warga agar segera melapor kepada kepala desa setempat jika membutuhkan pelayanan kesehatan kepada petugas kesehatan.”Saya minta petugas agar tetap siaga ditenda-tenda pengungsian, guna melayani korban banjir ini,”Harapnya

Mantan camat bagan sinembah ini juga berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat korban banjir,bantuan yang disalurkan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah (Pemda) terhadap warga yang terkena musibah banjir,semoga bantuan ini dapat meringakan beban masyarakat di sini.”pungkasnya.

Kunjungan bupati Suyatno,didampingi Kadis sosial dr. Juniardi saleh, dan Kepala BPBD Irawan, Kadis pertanian dan pangan drh. Isa alhamadi, Kadisdik Rohil H.Rusli Syaref.

Terlihat bupati dan Rombongan mendatangi tenda-tenda pengungsian dan menyerahkan bantuan Beras, Telur mie instan, dan makanan siap saji, serta makanan untuk ibu hamil korban banjir.(eka).