Anggaran Pembangunan Jalan Hasanuddin Rp5, 6 Miliar, Sepanjang 468 Meter

DUMAI(DUMAIPOSNEWS) -Pemerintah kota Dumai, akan segera membangun jalan Hasanuddin atau yang sering disebut masyarakat Dumai, Jalan Ombak, sepanjang 468 Meter.

Pembangunan jalan Ombak sepanjang 468 Meter tersebut, bakal segera dibangun, melihat papan proyek yang telah dipasang ‎di median Jalan Hasanuddin.

Kongkowkuy

Berdasarkan Tinjauan Lapangan, memang disepanjang jalan Hasanuddin atau Ombak telah mengalami kerusakan dengan lubang lubang “menganga” disepanjang jalan, bahkan jalan semakin rusak akibat jalan Ombak selalu menjadi terendam Pasang Keling.

Plt Kepala Dinas Pengerjaan umum dan penata ruang (PUPR) Kota Dumai, Reza Fahlepi melalui Kabid Bina Marga, Yomi‎ mengungkapkan, bahwa pembangunan jalan ombak sepanjang 468 Meter mulai dikerjakan.

“Untuk jenis pembangunan nya jalan 468 Meter ruas kiri dan kanan akan dilakukan Perkerasan Beton 20 cm‎, dengan total proyek Rp5,6 Miliar,” katanya, Kamis (18/5).

Yomi menjelaskan, untuk sumber dana itu berasal dari APBD kota Dumai, tahun 2023 dengan waktu pelaksanaan 150 hari kalender.

Diakuinya, dengan pembangunan jalan Ombak ini, maka jalan berlubang akan mulus kembali, dan diharapkan dapat memperlancar aktifitas masyarakat saat melintas di Jalan Ombak.

Dirinya berharap kepada kontraktor untuk bisa mengerjakan sesuai dengan rencana, sehingga masyarakat Dumai, bisa menikmati jalan Ombak yang mulus secepatnya.

Saat ditanya terkait pembangunan Jalan Sudirman, Yomi mengaku, bahwa pembangunan jalan sudirman akan segera dibangun yang rencananya awal bulan Juni 2023.

Sementara, Wali kota Dumai, Paisal mengaku, bahwa pemerintah kota Dumai, tidak akan tinggal diam melihat keluhan masyarakat, terutama terkait jalan, meskipun dengan APBD yang terbatas, yang menjadi kewenangan Pemko akan segera dilaksanakan.

“Untuk pembangunan jalan Ombak yang selalu terendap pasang keling, sudah mulai dibangun, dan diharapkan bisa selesai sesuai dengan rencana,” harapnya.

Terkait Jalan Sudirman, Paisal mengaku akan segera dikerjakan, dan diperkirakan ‎awal bulan Juni 2023, sudah mulai dikerjakan.

“Kami mohon maaf atas ketidak nyamanan masyarakat kota Dumai, dengan kondisi jalan saat ini, kami mohon doanya agar pengerjaan bisa lancar dan sesuai dengan rencana,” pungkasnya. (wan)