Permudah Pelayanan, RSUD Dumai Bakal Terapkan Sistem Online

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)-RSUD Dumai terus melakukan terobosan dalam memberikan pelayanan ke masyarakat, salah satunya untuk mempermudah akses pelayanan bagi masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai segera menerapkan sistem Online pada setiap pelayanan yang ada di RSUD Dumai.

” Seluruh pelayanan di RSUD secara bertahap akan diterapkan secara online diantaranya proses pendaftaran, pengambilan obat, atau ruang inap untuk pasien dan beberapa pelayanan lain.”Demikian disampaikan Direktur RSUD Dumai, dr Ferianto kepada Dumai Pos belum lama ini.

Kongkowkuy

 

Penerapan sistem online rencana akan dimulai pertengahan Maret atau awal April. Dengan sistem online layanan RSUD ini, tentu akan lebih maksimal terhadap masyarakat.

Contoh untuk pendaftaran pemeriksaan kesehatan masyarakat tidak perlu lagi ngantri berjam – jam atau datang ke RSUD pada subuh hari, tetapi pasien bisa langsung mendaftar dengan sistem online melalui Aplikasi khusus yang akan disediakan RSUD Dumai.

Begitu pula, untuk mengetahui jumlah ruang rawat inap kosong, masyarakat bisa langsung mengecek mana saja ruangan yang masih kosong mulai dari VIP, VVIP ,kelas 3 ,2 dan 1.

“Dengan sistem online ini, RSUD membuka seluas luasnya keterbukaan informasi untuk masyarakat terkait pelayanan, yang mungkin selama ini dikeluhkan oleh masyarakat.” Bahkan dengan sistem online, tentu akan menambah kuota untuk jumlah pasien berobat dibeberapa spesialis yang selama ini dibatasi hanya sedikit.

Ferianto berharap dengan sistem ini layanan RSUD dapat lebih baik lagi dari tahun ketahun. “Pendaftaran sistem online ini diharapkan dapat mengurangi jumlah antrean pasien. Terlebih banyak pasien yang mengantre sejak subuh padahal loket pendaftaran belum buka,”katanya.(infotorial Kominfo/Devi)