4 Negara Ini Lolos Perempat Final Asian Games 2018

Dumaiposnews.com – Empat pertandingan babak 16 besar sudah dihelat Kamis (23/8/2018) sampai malam. Dengan demikian sudah empat negara yang melaju ke babak perempat final. Salah satunya sang juara bertahan, Korea Selatan U-23.

Korea Selatan yang meraih medali emas empat tahun silam, lolos ke delapan besar usai menaklukkan tim kuat lainnya, Iran dengan skor 2-0.

Kongkowkuy

Bertanding di Stadion Wibawa Mukti Bekasi, Korea Selatan membuka keunggulan lima menit sebelum turun minum lewat Hwang Ui-Jo.

Di babak kedua, Son Heun-Min dkk mampu menggandakan keunggulan. Kali ini melalui bomber muda yang berkarir di Serie A, Lee Seung-Woo. Gol pada menit 55 itu merupakan yang terakhir pada laga ini.

Iran pun tersingkir dan Korea melaju ke perempat final untuk menghadapi Uzbekistan.

Uzbekistan sendiri lolos ke perempat final setelah menang meyakinkan atas Hongkong, tiga gol tanpa balas. Ketiga gol Uzbekistan dicetak Ikromjon Alibaev pada menit 27. Kemudian Javokhir Sidikov menit 60 dan Zabikhillo Urinboev lima menit berselang.

Pada laga di Stadion Wibawa Mukti, Kamis sore tersebut, Hongkong yang merupakan rival Timnas Indonesia di babak penyisihan Grup A, harus bermain dengan 10 orang sejak menit 43 setelah Yu Poi-Hong mendapat kartu merah.

Sementara itu, Vietnam U-23 juga menyegel satu tempat di babak 8 besar setelah menaklukkan 10 pemain Bahrain.

Satu-satunya gol pada laga di Stadion Patriot Chandrabhaga itu dicetak Nguyen Cong Phuong dua menit sebelum laga bubar.

Di babak perempat final, Vietnam akan menghadapi Suriah yang menyingkirkan Palestina di babak 16 besar.

Palestina kalah 0-1 dari Suriah lewat gol Ahmad Ashkar pada menit 73.

Adapun empat laga 16 besar lainnya baru akan dihelat Jumat (24/8/2018) besok. Salah satu laga yang pasti anda tunggu dalah duel Timnas Indonesia U-23 kontra Uni Emirat Arab.(fat/pojksatu)

Hasil pertandingan babak 16 besar sepakbola putra Asian Games 2018, Kamis (23/8/2018) hari ini:

Palestina vs Suriah : 0-1

Uzbekistan vs Hongkong : 3-0

Vietnam vs Bahrain : 1-0

Iran vs Korea Selatan : 0-2