Diduga Kelelahan, Atlet dan Pelatih Senam Riau Tumbang, Dilarikan ke Rumah Sakit

DUMAIPOSNEWS.COM – Atlet senam artistik Riau, Puja Saputri peraih medali perunggu dari alat lantai dan pelatih Dewi Mustika harus dilarikan ke rumah sakit. Mereka diduga karena mengalami kelelahan dan tumbang usai mengikuti Kejurnas Gymnastics 2023 di GOR Senam Nusantara, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (19/10/2023).

Pelatih Persani Riau Ahmad Markos mengatakan, Puja Saputri dan Dewi Mustika harus dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) di salah satu rumah sakit di Surabaya usai mengikuti Kejurnas Gymnastics 2023. Mereka dilarikan ke rumah sakit karena kelelahan

Kongkowkuy

“Saat ini mereka tengah dirawat di rumah sakit. Kami tengah menunggu hasil dari dokter. Kita berdoa mudah-mudahan kondisinya bisa cepat membaik,” kata Ahmad Markos saat dikonfirmasi Riaupos.co melalui telepon selulernya, Kamis (19/10/2023) malam.

Ahmad Markos menjelaskan, kondisi Puja Saputri pada saat bertanding memang kurang sehat, begitu juga dengan Dewi Mustika. Karena kejurnas ini membawa nama Riau, Puja Saputri tetap mengikuti pertandingan hingga selesai, dan berjuang untuk bisa meraih medali. Akhirnya Puja Saputri berhasil meraih medali perunggu dari nomor alat lantai.

“Saat ini kami bersama dengan Ketua Umum KONI Riau Iskandar Hoesin yang diwakili Wakil Sekretaris Umum KONI Riau Syarif Rahman didampingi Ketua Pengprov Persani Riau Novilia tengah mendampingi Puja Saputri dan Dewi Mustika di rumah sakit,” tutupnya.

Diketahui, Riau sukses meraih juara umum senam artistik dengan mengoleksi 3 emas, 5 perak dan 2 perunggu pada Kejurnas Gymnastics 2023 yang berlangsung pada 18-19 Oktober 2023. Kejuaraan nasional ini juga menjadi babak kualifikasi PON 2024 Aceh-Sumatra Utara.(rpc)