Piala Dunia U-17 di Indonesia, Jangan Lupa Cek Tanggal dan Informasi Menarik Lainnya

DUMAIPOSNEWS.COM – Piala Dunia U-17 2023 akan menjadi edisi ke-19 dari FIFA World Cup yang akan diselenggarakan di Indonesia.

Indonesia mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah dari Turnamen FIFA World Cup U-17 2023, setelah turnamen 2021 ditiadakan karena pandemi COVID-19.

Kongkowkuy

Hal ini juga merupakan pertama kalinya FIFA World Cup atau Piala Dunia U-17 diselenggarakan di Asia Tenggara.

Terdapat 24 tim dari berbagai negara yang lolos ke Piala Dunia U-17 dan akan dibagi ke dalam enam grup, yaitu grup A hingga F.

Setiap tim dari 24 negara tersebut akan dibagi ke dalam enam grup yang terdiri dari empat tim.

Untuk Grup A sendiri, Indonesia tergabung bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. Sedangkan untuk Grup B terdiri dari Spanyol, Kanada, Mali, dan Uzbekistan.

Empat tim lainnya yang berada di Grup C adalah Brasil, Iran, New Caledonia, dan Inggris. Sementara itu, empat tim yang berada di Grup D, yaitu Jepang, Polandia, Argentina, dan Senegal.

Grup E diisi oleh Prancis, Burkina Faso, Korea Selatan, dan Amerika Serikat. Kemudian, yang terakhir ada Grup F ditempati Meksiko, Jerman, Venezuela, dan Selandia Baru.

Akan diambil dua tim teratas di setiap grup, bersama dengan empat tim dari peringkat tiga terbaik untuk mencapai fase gugur.

Setelah itu, akan dilangsungkan babak 16 besar, perempat final, semifinal, perebutan tempat ketiga dan final.

Pada fase gugur, tidak akan diberikan extra time. Sehingga, jika pertandingan tetap imbang hingga 2×45 menit waktu normal, untuk menentukan pemenang akan langsung digelar adu penalti.

Turnamen ini akan berlangsung dari 10 November 2023 sampai 2 Desember 2023 dan akan diselenggarakan di empat kota besar di Indonesia. Empat kota tersebut yaitu Surabaya, Surakarta, Jakarta, dan Bandung.

Terdapat beberapa stadion yang akan dipakai, yaitu Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, Stadion Manahan di Surakarta, Jakarta International Stadium di Jakarta, dan Stadion Si Jalak Harupat di Bandung.

Jadwal pertandingan untuk laga awal pembuka, yaitu dari Grup A dan B sendiri akan berlangsung mulai pukul 16.00 WIB pada Jumat (10/11).

Kedua pertandingan tersebut akan diselenggarakan di Gelora Bung Tomo Surabaya dan Stadion Manahan di Surakarta.

Untuk harga tiket pada laga pembuka, akan dibagi menjadi dua kategori. Kategori pertama dibanderol sekitar Rp800 ribu untuk dua orang.

Sedangkan harga tiket untuk kategori kedua akan dibanderol Rp400 ribu untuk dua orang.

Harga tiket untuk Piala Dunia U-17 2023, nantinya akan mengalami peningkatan sesuai dengan jadwal pertandingan.

Harga yang ditawarkan pada babak semifinal akan lebih mahal jika dibandingkan dengan fase grup, begitu juga seterusnya.

Untuk pembelian tiket dapat diakses melalui FIFA.com/Tiket dengan opsi pembelian yaitu pertandingan yang akan ditonton dan stadion yang akan dituju.

Sumber: Jawapos.com