Kejurda Atletik Riau, Raih 7 Medali Emas, Bengkalis Juara Umum

BANGKALIS(DUMAIPOSNEWS.COM) – Julukan Bengkalis sebagai barometer atlet Atletik Riau memang tidak salah dan sejauh ini memang belum pernah tergoyah. Kendati tampuk pimpinan Pengurus Kabupaten ( Pengkab) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bengkalis telah berpindah dari tangan dingin Mbah Sanusi ke Syafrizal M.Pd, namun kedigdayaan itu tetap menjadi milik Bengkalis.

Fakta itu tidak terbantahkan, ketika digelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Riau yang digelar 4-5 Agustus lalu di Stadion Atletik Rumbai Pekanbaru. Bengkalis berhasil mengumpulkan 7 medali emas, 4 medali perak dan 1 medali perunggu.

Kongkowkuy

“Alhamdulillah, Kabupaten Bengkalis berhasil meraih juara umum di Kejurda Atletik yang diikuti peserta dari 12 kabupaten dan kota se Provinsi Riau,” ujar Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bengkalis Syafrizal, M.Pd, Minggu (6/8).

Dijelaskan pria yang akrab disapa Balak ini, 7 medali emas tersebut diraih, Hirzan Rahmadon di nomor 100 meter Putra, Mentari Pratiwi 100 meter putri, Novia Gusrita 400 meter putri, Zulkifli di nomor Lempar Lembing putra, Indah Pratiwi Lempar Cakram putri, Niki Ardi 400 meter putra dan Indah Pratiwi Lontar Martil putri.

Sedangkan 4 medali perak, Rusdiyanto Lempar Lembing putra, Niki Ardi 800 meter putra, Deny Yohanes Lontar Martil putra dan Rimalisa 200 meter putri, “Medali Perunggu diraih Norma Lestaridi nomor Lempar Cakram Putri,” ungkapnya.

Dijelaskan Balak, bahwa hasil kejurda ini nantinya akan menjadi acuan pada even berikutnya yakni Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) pada November 2023, dengan tuan rumah Propinsi Riau. Untuk itu dirinya berharap atlet yang meriah prestasi tersebut dapat terplih mewakili Riau di Kejurwil tersebut.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua KONI Kabupaten Bengkalis serta jajaran pengurus yang telah banyak memberikan dukungan kepada Atlet PASI, terutama dalam pembinaan atlet,” ungkapnya.

Balak juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pelatih yang selama ini tunak dalam membina para atlet sehingga meraih prestssi gemilang, “Terima kasih pak Adlin, bang Aris bang Desman Wardy, yang tak jenuh mendampingi dan membimbing atlet kita. Kerja belum selesai, di hadapan ada Kejurwil yang menunggu,” ujar Balak.

Terpisah, Ketua KONI Bengkalis, Darma Firdaus Sitompul, mengaku bangga dan memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih PASI Bengkalis dan berharap pada Kejurwil nanti juga bisa meraih prestasi gemilang.

“Selamat atas atas prestasi Juara Umum yang diraih PASI Bengkalis. Kami berharap prestasi ini bisa memecut semangat cabor lain untuk meraih prestasi yang sama. Teruslah berprestasi dengan semangat juang yang tinggi,”pesan pria yang akra disapa Ucok ini (auf)