Gregoria Mariska Menang Dramatis Atas Cheung Ngan Yi

Dumaiposnews.com,JAKARTA – Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Hongkong pada babak 16 besar cabang bulutangkis beregu putri Asian Games 2018. Gregoria Mariska Tunjung yang tampil sebagai tunggal pertama sukses menaklukkan Cheung Ngan Yi lewat pertarungan dramatis, 19-21, 21-8 dan 21-18.

Gregoria Mariska sebenarnya mengawali pertandingan di Istora Senayan, Minggu (19/8/2018) ini dengan kurang baik. Tertinggal jauh di awal gim pertama. Meski sempat menipiskan ketinggalan, Gregoria akhirnya kalah 19-21.

Kongkowkuy

Di gim kedua, Gregoria mulai bangkit. Penempatan shuttlecock di sisi kanan Cheung Ngan Yi kerap memberi poin bagi pebulutangkis 19 tahun itu.

Gim kedua pun dimenangkan Gregoria dengan skor mencolok 21-8, sekaligus memaksakan pertandingan berlanjut ke gim ketiga.

Pada gim penentuan ini, pertandingan berjalan cukup ketat. Gregoria Mariska menunjukkan mental luar biasa, saat tettinggal 13-17.

Mendapat dukungan penuh dari ribuan penonton di Istora untuk terus mengejar ketinggalan. Hingga akhirnya bisa memenangkan pertandingan dengan skor 21-18.

Dengan demikian Indonesia sementara unggul 1-0 atas Hongkong. Saat ini berlangsung partai kedua, dari ganda putri. Greysia Polii/Apriyani Rahayu menghadapi wakil Hongkong, Ng Tsz Yau/Yuen Sing Yin.

(fat/pojoksatu)