MA IC Siak Lepas 88 Peserta Didik, Kehadiran Bupati Diwakili Kadis Perpustakaan dan Arsif

SIAK (DUMAIPOSNEWS.COM) – Madrasah Aliyah Insan Cendikia (MA IC) Riau di Kabupaten Siak menggelar acara serimoni pengukuhan dan pelepasan peserta didik yang telah dinyatakan selesai menjalani pendidikan di MA IC tiga tahun belakangan, kepada orang tua wali murid, yang berlangsung di Gedung Serbaguna MA IC Riau Jalan Pemda Kecamatan Tualang Kabupaten Siak pada Sabtu (27/4).

Pantauan dilapangan dengan bertemakan warna kebiruan bercampur putih, gedung serbaguna MA IC Riau Kabupaten Siak menjadi saksi bisu bagi Peserta Didik yang dikukuhkan dan lepas bahwa mereka akan memasuki tahap awal ke tengah-tengah masyarakat sekaligus melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

Kongkowkuy

Laporan dari Kepala MA IC Riau, Chalid menyampaikan bahwa setelah melalui berbagai proses pendidikan selama tigavtahun belakangan ini maka pada hari ini sebanyak 88 peserta didik yang dinyatakan selesai menjalani pendidikannya akan dikukuhkan dan dilepaskan kembali kepada orang tua masing-masing.

“Kalian adalah lulusan sekolah berskala nasional, buktikan itu di dunia luar sana sehingga almamater bangga telah mendidik kalian. Kalian mesti berbeda dengan lulusan lainnya, terutama dalam mengenyewantahkan ilmu dan kepribadian kapan dan dimana saja berada. Lanjutkanlaj pendidikan kalian sesuai keahlian yang telah dipilih dan dijalani selama ini,” pesan Chalid.

Dikesempatanntersebut Chalid juga menyampaikan bahwa sebagian besar dari yang dilepas ini telah dinyatakan lulus dan diterima melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi ternama di tanah air.

Setara itu dalam arahannya Bupati Siak Drs H Alfedri MSi yang diwakili Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Salmiyah menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta didik dan seluruh orang tua wali murid dengan dikukuhkan anak-anaknya menyelesaikan pendidikan di MA IC Riau.

“Harapannya, semoga bisa melanjutkan ke PT terbaik apakah itu di dalam ataupun di luar negeri. Pemkab Siak memiliki perhatian besar dalam dunia pendidikan ini diantaranya dengan program Bea Siswa (BS). Tidak tertutup kemungkinan anak-anakku sekalian mendapat BS tersebut. Untuk lebih tahu tentang program tersebut silahkan Follow Sosmed Pemkab Siak, termasuk sosmednya pak Bupati dan Wabup Siak,” ujar Salmiyah.

Ditambahkannya, diluar sana menunggu tantangan bagi anda wahai anak-anak kami sekalian. Berbaktilah pada ortu. Berbahagialah dan selamat kepada para ibu-ibu dan bapak-bapak yang anaknya telah dikukuhkan penyelesaian kependidikannya di MA IC Riau ini.

Dikesempatan itu, juga tampak berhadir perwakilan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama RI Provinsi Riau, Camat Tualang diwakili Sekcam Auzar, dan undangan lainnya. (Rel).