Mulai Hari Ini! Pendaftaran Capres-cawapres Dibuka, Kepolisian Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

DUMAIPOSNEWS.COM – Mulai hari ini, KPU membuka pendaftaran bagi pasangan capres dan cawapres yang akan maju dalam Pemilihan Presiden 2024 mendatang di Gedung KPU.
Bersamaan dengan pendaftaran pasangan capres cawapres, diperkirakan menyebabkan kemacetan karena para calon akan dikawal para pendukungnya.

Maka dari itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas saat hari pertama pendaftaran pasangan capres dan cawapres ke KPU, Kamis (19/10) ini.
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman menjelaskan pengalihan lalu lintas sudah dilakukan sejak pukul 06.00 WIB.

Kongkowkuy

“Pengalihan arus lalin mulai pukul 06.00 WIB sampai selesai. Pengalihan lalu lintas dilakukan di beberapa ruas jalan. Mulai dari arah Bundaran HI ke Jl Imam Bonjol hingga Jl Diponegoro menuju Bundaran HI,” ujar Latif seperti dikutip dari Antara.

Berikut adalah pengalihan lalu lintas saat pendaftaran capres dan cawapres di Gedung KPU:

1. Kendaraan yang datang dari arah Bundaran HI yang akan menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan ke Jalan H. Agus Salim maupun Jalan Pamekasan.

2. Kendaraan yang datang dari arah Jalan H Agus Salim yang akan menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Pamekasan, atau belok kanan ke arah Bundaran HI.

3. Kendaraan dari arah Jalan Rasuna Said yang akan menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Cokroaminoto atau belok kanan ke Jalan Diponegoro.

4. Kendaraan yang datang dari arah Jalan Diponegoro menuju Bundaran HI dialihkan ke kiri Jalan Rasuna Said maupun ke kanan Jalan Hos Cokroaminoto.

KPU telah menerbitkan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 19 Tahun 2023 tentang Pendaftaran Capres dan Cawapres untuk Pemilu 2024. Dalam PKPU tersebut, pendaftaran capres–cawapres untuk Pilpres 2024 dibuka sejak 19-25 Oktober 2023 di Kantor KPU RI, Jakarta.

Pendaftaran pada 19-24 Oktober akan dibuka mulai pukul 08.00-16.00 WIB, sedangkan pada tanggal 25 Oktober atau hari terakhir pendaftaran akan ditutup pada 23.59 WIB.
Hingga Kamis (19/10) pagi, baru dua pasangan capres–cawapres yang sudah deklarasi, yaitu pasangan Anis Baswedan – Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

Jawapos.com