Siak Raih Dua Penghargaan Hari Keluarga Nasional Tingkat Provinsi

DUMAI ( DUMAIPOSNEWS.COM ) – Bupati Siak Drs H Alfedri MSi didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Siak Hj Rasidah menghadiri acara peringatan Hari Keluarga Nasional XXX tingkat Provinsi Riau tahun 2023 pada Sabtu (5/8) di Jalan HR Soebrantas depan Taman Bukit Gelanggang di Kota Dumai.

Pada kesempatan itu, Bupati Siak Drs H Alfedri MSi menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Riau melalui Gubernur Riau yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Riau Drs H Masrul Kasmy MSi.

Kongkowkuy

Adapun penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten Siak adalah sebagai kabupaten terbaik 1 sebagai Kabupaten Paling Replikatif Pada Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten/Kota se- Provinsi Riau Tahun 2023. Kemudian memperoleh terbaik 2 pada penilaian kinerja aksi konvergensi percepatan penurunan stunting pada Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau tahun 2022.

“Alhamdulillah, atas pencapaian yang diperoleh ini merupakan kerjasama semua pihak dalam upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Siak. Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami juga mengapresiasi Pemerintah Kota Dumai sebagai tuan rumah penyelenggara helat ini yang Alhamdulillah berjalan sukses,” ujar Alfedri.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Siak menerima penghargaan tingkat nasional yakni penghargaan Manggala Karya Kencana yang disematkan langsung Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo, dalam acara gala dinner Hari Keluarga Nasional di Aula Puri Agung Rumah Dinas Gubernur Sumatera Selatan, Selasa (4/7).

Penghargaan tersebut di terima Bupati Siak Drs H Alfedri Alfedri MSi dan Ketua TP PKK Kabupaten Siak Hj Rasidah, karena dinilai berhasil dalam menurunkan angka stunting dalam percepatan penurunan stunting di Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Siak.(des)