Tak Kunjung Lahan TPU Direalisasikan, Pemkab Layangkan Surat KE PT IIS

PELALAWAN (DUMAIPOSNEWS.COM) – Setelah sekian lama pembahasan masalah lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kecamatan Pangkalan Kerinci yang dijanjikan PT Inti Indosawit Subur (IIS) tak kunjung selesai, akhirnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan melalui Dinas Sosial yang diteken Bupati Pelalawan Zukri Misran melayangkan surat . Isi surat yang disampaikan, mendesak perusahaan kelapa sawit tersebut untuk bisa secepatnya merealisasikannya.

Demikian disampaikan Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pelalawan Srinoralita melalui Plt Kabid Pemberdayaan masyarakat miskin Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan Lili kepada Dumai Pos, Senin (7/6).

Kongkowkuy

Dikatakannya, bahwa terkait masalah lahan TPU yang belum juga ada kejelasan, dirinya meminta perusahaan agar merealisasikan pembebasan lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) masyarakat Pangkalan Kerinci, agar tidak menjadi persoalan yang terus berkelanjutan

Selain Pemkab, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan melalui Komisi I DPRD Kabupaten Pelalawan juga memerintahkan Dinas Sosial untuk membuat surat tentang pembebasan lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kepada PT Inti Indosawit Subur (ISS).

” Kita sudah antar surat ke kantor PT IIS, agar lahan TPU segera direalisasikan. Surat itu tembusannya ke Ketua DPRD Pelalawan, Polres Pelalawan, Inspektorat Pelalawan, BPN Pelalawan, Camat Pangkalan Kerinci,  LPM dan Forum RT RW Kecamatan Pangkalan Kerinci. Kita ingin dapat jawaban resmi dari mereka perusahan PT ISS,red) ,” terangnya.

Ketika ditanyakan keperusahaan PT IIS terkait surat yang dilayangkan Pemkab masalah lahan pemakaman, Humas PT IIS Adji saat dikonfirmasi lewat sambungan telepon genggamnya di hari yang sama. Adji menambahkan, bahwa dirinya tidak mengetahui ada surat dari Bupati Pelalawan tentang menyerahkan lahan TPU ke Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan.

” Hingga kini belum mengetahui ada surat dari Bupati Pelalawan terkait realisasi lahan TPU,”tutupnya. (naz)