Jelang HUT Bhayangkara, Polsek Gelar Baksos Ditempat Ibadah

BAGANBATU ( DUMAIPOSNEWS.COM ) – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74 jajaran Polsek Bagan Sinembah melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial gotong royong (goro)  pembersihan dan sekaligus penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat ibadah.

Diantara tempat ibadah yang menjadi sasaran kegiatan Baksos dan penyemprotan disinfektan ini, masing-masing mesjid raya An-Nuur,  mesjid Nurul Yaqin Kampung Mesjid, gereja HKBP Batu Mamak dan gereja GPI keduanya di jalan Perjuangan kelurahan Bagan Batu Kota, kecamatan Bagan Sinembah.

Kongkowkuy

Kapolsek Bagan Sinembah, AKP Indra Lukman Prabowo SH Sik langsung turun memimpin puluhan personil dalam kegiatan Bhakti sosial yang dilaksanakan pada Sabtu (20/6) pagi.

” Ini adalah sebagai bentuk kepedulian Polsek Bagan Sinembah terhadap rumah ibadah dan silaturahmi umat beragama serta Bhakti religi dan sosial dalam memakmurkan rumah ibadah di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah, ” ujar Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik melalui Kapolsek Bagan Sinembah, AKP Indra Lukman Prabowo SH Sik.

Dan selain itu, lanjut mantan Kapolsek Bantan, Bengkalis ini lagi,  bahwa kegiatan itu juga dimaksudkan untuk menciptakan kedekatan Polri dengan masyarakat. ” Sehingga menimbulkan kepedulian masyarakat dalam mendukung tugas-tugas kepolisian,” terang Indra kembali

Dan menyikapi masih terjadinya wabah Covid-19, masih kata Kapolsek lagi Polsek Bagan Sinembah juga melaksanakan disinfeksi (penyemprotan disinfektan) di fasilitas rumah ibadah.

” Lewat kegiatan itu diharapkan dapat mewujudkan situasi kesehatan yang baik di ruang publik maupun tempat ibadah dan tempat umum lainnya. Sekaligus mendorong terciptanya kesadaran di masyarakat akan pentingnya pola hidup bersih, menjaga Social Distancing dan Physical Distancing sesuai telah diberlakukannya kebijakan New Normal Life dalam mencegah meluasnya penyebaran Pandemi Covid-19,” kata Indra lagi.

Dan kegiatan tersebut, katanya adalah sebagai bagian dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan jajaran Polsek Bangko dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020 di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah. (min)