Gunakan Jalur Alternatif, Dua Titik Lintas Dumai-Pekanbaru Sering Macet

DUMAIPOSNEWS.COM, KOTA DURI  kali ini benar-benar dikepung dengan pengerjaan jalan lintas yang saat sedang dalam tahap pengerjaan.

Dimulai dari jalan lintas dari Pekanbaru menuju Duri yang mana titik penger­jaan berada di kecamatan Pinggir desa Sungai Meranti atau lebih dikenal dengan sebutan jembatan dua sam-sam.

Kongkowkuy

Pengerjaan rigid beton yang terus digesa agar pengguna jalan tidak terganggu pada saat hari Natal dan Tahun baru 2019.

Usai di kecamatan Pinggir pengguna jalan yang menuju kota Dumai, Rokan Hilir dan menuju Bengkalis melewati jalan Darat akan diha­dapkan pada pengerjaan rigid beton di kecamatan Bathin Solapan tepatnya dikilometer 13 Kulim desa Sebangar.

Pada titik tersebut sistem buka tutup jalan juga sedang diberlakukan agar pihak kontraktor dapat mengerjakan jalan tersebut.

Hal ini disampaikan Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Ricky Michael Mandey, Sik melalui Kanit Regident Polres Bengkalis Ipda Hadi S. Sik kepada Dumai Pos, Senin (22/10) mengatakan.

“Memang benar saat ini ada 2 titik pengerjaan jalan lintas yang dikerjakan. Yang terbaru itu di kulim kilometer 13 Kulim yang mana sistem buka tutup jalan sedang diberlakukan.

Pada saat-saat akhir pekan seperti hari Jumat, Sabtu dan hari Minggu kepadatan arus lalu lintas terjadi. Untuk itu diperlukan kesabaran para pengemudi dan pengguna jalan dalam mengikuti antrian.

Setiap hari nya akan ada anggota kepolisian yang stand by di jalan sebanyak 3 personil untuk mengatur lalin agar arus lalu lintas berjalan normal.

Ada beberapa titik jalur alternatif yang dibuat oleh masyarakat yang bisa dilewati oleh kendaraan pribadi saja, “terang Ipda Hadi.

Masih lanjutnya, “untuk saat ini arus lalu lintas yang di titik kilometer 13 Kulim Desa Sebangar sudah kembali normal namun pengerjaan masih terus berlangsung.

Kalau biasanya pengerjaan rigid beton ini mencapai 2 bulan. Jadi kemungkinan akan menggang­gu arus lalin, “tutup nya.

Dihimbau kepada seluruh pengendara dan pengguna jalan agar dapat bersabar saat melintas pada titik-titik jalan yang sedang di kerjakan tersebut. Jadi lah pelopor keselamatan dalam berlalu lintas. (dik)