Patroli Udara di Areal PT SGP, tak Ditemukan Titik Api

Dumaiposnews.com, DUMAI – Untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla dimusim kemarau ibni baik Pemko Dumai, Aparat Kepolisian, TNI dan Perusahaan lebih gencar melakukan patroli untuk memantau titik api dan bahaya lainnya, Patroli tidak saja dilakukan di darat maupun diperairan tetapi juga dilakukan Patroli udara seperti yang dilakukan, Jumat (25/1) pekan kemarin.

Dengan menggunakan Helikopter milik Sinar Mas, pihak PT Suntara Gajah Pati (SGP) melakukan patroli udara  di areal PT SGP  bersama Letkol Horas Sitinjak Dandim 0320 Dumai, Wakapolres, Kompol Alex Sandy SSIK SH MH, Kasat Reskrim,Akp Awaluddin SIK, Kapolsek Sei Sembilan, Iptu Iskandar dan Ka KPH Bagan Siapi-api ,Didi Trianto.

Kongkowkuy

Hal ini disampaikan Humas PT SGP, Ikhsan kepada Dumai Pos akhir pekan ini.

”Ya, perusahaan kami bersama sejumlah Aparat TNI dan Polri bersama-sama melakukan Patroli udara guna memjantau kondisi dilapangan, patroli udara ini menggunakan Helly milik perusahaan,”ujarnya.

Hasil Patroli tersebut, kata Ikhsan lagi, Tidak ditemukan titik apii dan Tidak ditemukan illegal logging.

”Giat patroli dan pemantau melalui udara tersebut kami laksanakan melalui Bandara Pinang Kampai terus mengeliling sekitar wilayah kecamatan Sungai Sembilan,”ujar Ikhsan.

Khusus Patroli udara diusulkan satu kali dalam sebulan, bahkan Dandim dan Polres memerintahkan pada jajarannya untuk melakukan patroli Darat dan berkoordinasi dengan Perusahaan.

”Jika di perlukan tenaga dari TNI dan Polisi untuk BKO di Perusahaan, beliau siap untuk membantu,”tukas Ikhsan.

Terkait masalah Karhutla ini, kata Ikhasan serius, Perusahaan sangat berkomitmen untuk membantu Pemerintah Kota Dumai dalam mengantisipasinya, bahkan perusahaan rutin melakukan sosialisasi kepada masyarakat, selalu berkoordinasi dengan Masyarakat Peduli Api (MPA). (rka)