Harga Lpg 3 Kg Tembus 25 – 30 Ribu / Tabung

Dumaiposnews.com,DUMAI – Langkanya ketersediaan Lpg 3 kg membuat masyarakat harus rela berkeliling Dumai mencari keberadaan tabung hijau itu ,bahkan mereka rela mengantri dipangkalan yang sedang bongkar untuk mendapatkan lpg 3 kg.

Disamping sulit, masyarakat harus rela mengrogoh kocek lebih dalam untuk membeli satu tabung melon yang kini dijual dengan harga Rp25-30 Ribu / tabung.Harga iti tentu melebihi batas Het yang ditetapkan Pemerintah.

Kongkowkuy

Seperti dikatakan Marni sudah berkeliling mencari kesana kemari untuk memperoleh tabung gas 3 kg. ” Sudah keliling kepangkalan bahkan kekedai namun keberadaan Lpg 3 kg sangat sulit didapatkan alias kosong.”

Bilapun tersedia, harga tabung 3 kg sangat mahal capai Rp 25-30 Ribu di kedai – kedai, kalau mengharapkan tabung tersedia dipangkalan sangatlah sulit.

Menurut Marni harga mahal wajar saja untuk saat ini sebab untuk mendapatkan tabung pedagang juga harus keliling pangkalan untuk mendapatkan tabunh hijau itu.

” bagi saya harga mahal tidak masalah yang penting saat ini tabung tersedia, sebab kalau tidak ada tabung banyak IRT bahkan pedagang makanan yang stop sementara memasak dan berjualan .”

dan berapa banyak pedagang kecil yang stop berjualan karena isi tabung 3 kg kosong.” pedagang kecil mana sanggup beralih ke gas 5 kg apalagi ke 12 kg karena harganya lebih mahal sebab pedagang harus beli tabungnya lagi.”

Dengan kondisi ini masyarakat berharap pemerintah bertindak , jangan sampai ketersediaan tabung 3 kg itu ditimbun oleh oknum tak bertanggung jawab kepada seseorang sehingga masyarakat tidak kebagian.

Contohnya Rumah makan yang seharusnya memakai 12 kg namun membeli tabung 3 kg secara banyak kepangkalan dengan harga mahal.

” pihak pangkalan tentu akan menjual ke RM tersebut karena mereka membeli dengan harga lebih tinggi dan sudah berlangganan l.”(dev)