Warga Kembali Resah,Jambret Kembali Beraksi

Dumaiposnews.com, DUMAI – Warga Dumai kembali resah dengan munculnya aksi kejahatan dijalanan atau jambret yang sudah terjadi beberapa hari lalu sehingga mengakibatkan korban jiwa .Warga sangat berharap agar pihak kepolisian segera memburu si pelaku jambret.

Pantauan Dumai Pos , status ketakutan ini dicurahkan masyarakat Dumai kedalam Dunia media sosial.

Kongkowkuy

Seperti dirasakan Dindar , yang merasa khawatir atau takut lagi jika naik motor sendirian .Apalagi calon korban dari aksi penjambret ini adalah ibu-ibu yang membawa tas atau dompet.

“Pelaku rata-rata mengincar ibu-ibu atau wanita yang mengendarai sepeda motor sambil membawa tas atau dompet,” kata Dinda

Agar musibah serupa tidak terulang Dinda sebagai IRT menghimbau pada para ibu ibu agar tidak memakai perhiasan yang mencolok , memakai gelang emas , tas , hp dijalan dan lainnya.

Menanggapi persoalan ini walikota Dumai Zulkifli as juga menghimbau kepada seluruh pengguna kendaraam khususnya ibu ibu atau anak gadis agar tidak memancing sipelaku dengan memakai perhiasan mewah , tas disandang samping ,hp diletakkan dekat honda , gelang tangan emas dan sebagainya.

” Jangan memancing kejahatan , karena mereka beraksi karena ada kesempatan.” Ujar Walikota

Maka itu jika keluar rumah pakailah seadanya jangan blink – blink meskipun itu tidak emas ataupun isi tas tak seberapa tetap saja akan memancing para pelaku untuk melakukan kejahatan . (dev)