Sempat Percaya Diri, Vinales Kini Ragu Tatap Persaingan di GP Prancis

Dumaiposnews.com, – Maverick Vinales sempat begitu percaya diri menatap GP Prancis 2018. Berbekal kemenangannya tahun lalu, Vinales optimistis dapat merebut podium lagi di Sirkuit Le Mans.

“Tahun lalu saya menang dan itu menjadi kenangan yang bagus. Semoga kami dapat mengulangi kesuksesan di sana. Le Mans trek yang mendukung karakteristik motor kami. Kondisinya sesuai dengan gaya balap saya. Kami akan melakukan yang terbaik dan saya pikir Yamaha bisa melakukannya,” tegas Vinales.

Kongkowkuy

“Kami mendekati settingan yang sempurna usai tes di Jerez. Jadi saya punya perasaan positif untuk hadapi balapan di Le Mans,” tambahnya seperti dilansir Crash, Kamis (17/5).

Namun sehari kemudian, Vinales langsung mengubah pendapatnya. Pembalap Movistar Yamaha kini bersikap realistis dalam memprediksi jalannya persaingan di lintasan 4,2 Km.

“Saya pikir persaingan kali ini akan lebih sulit sebab lawan kami semakin kuat khususnya tim Honda. Tahun lalu ritme Dani Pedrosa benar-benar bagus dan kali ini mereka pasti akan meningkatkannya. Sulit mengalahkan mereka, tapi saya harus mencoba,” ujar Vinales.

“Saya tak tahu apakah kami bisa sebagus tahun lalu atau tidak. Motor yang sekarang benar-benar berbeda. Saya harap kami dapat meperbaiki perasaan dan kepercayaan diri. Penting meraih hasil bagus sebab itu akan menambah keyakinan kami,” pungkasnya.(bep/JPC)