Klasemen Medali SEA Games 2017: Tambah Empat Emas, Indonesia Masih di Peringkat Kelima

Dumaiposnews.com – Ada empat medali emas tambahan untuk kontingen Indonesia pada Kamis (24/8/2017). Namun, posisi Indonesia di klasemen medali SEA Games 2017 tak berubah.

Empat emas tambahan untuk Indonesia berasal dari empat cabang berbeda. Dari cabang tinju, Aldoms Sugoro meraih emas di kelas terbang setelah mengalahkan petinju Thailand, Tanes Onjunta.

Kongkowkuy

Cabang bulutangkis mempersembahkan emas setelah memenangi nomor beregu putra lewat Jonatan Christie dan kawan-kawan. Dari kolam renang, Triady Fauzi Sidiq menyumbangkan emas di nomor 200 meter gaya ganti perseorangan. Di cabang atletik, Triyaningsih menyabet medali emas di nomor lari 10.000 meter putri.

Selain meraih empat emas, Indonesia juga menambah tujuh perak dan delapan perunggu. Perak didapat dari cabang pencak silat, karate, tinju, boling, renang, squash, dan atletik. Sementara perunggu bersumber dari cabang bulutangkis, tinju, karate, squash, renang, dan biliar.

Dengan tambahan medali-medali tersebut, Indonesia sejauh ini telah mengumpulkan total 83 medali, dengan rincian 19 emas, 24 perak, dan 40 perunggu. Koleksi medali tersebut tak mengubah posisi Indonesia di peringkat kelima klasemen medali SEA Games 2017.

Indonesia tetap berada di bawah Malaysia, Vietnam, Singapura, dan Thailand. Malaysia sendiri selaku tuan rumah sudah merebut 63 emas, 45 perak, dan 38 perunggu.

Sumber: Detik.com

Komentar