Catat, Ini Jadwal Penampilan Opick, Debu, Fathin Sidqia Lubis dan Ustadz Das’ad Latief di Arena Utama MTQ Riau ke 42

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi Riau ke 42 di Kota Dumai tidak hanya ajang kontestasi para qori-qoriah semata. Kegiatan yang di serangkaikan dengan peringatan HUT Kota Dumai ke 25 itu juga diisi penampilan sejumlah group musik, artis ibukota dan dai kondang.

Pada malam pembukaan yang dilaksanakan pada Ahad (21/04/2024) malam misalnya. Malam itu panitia menghadirkan Ustadz Derry Sulaiman dan rekan. Dakwah dan penampilan seni tersebut mendapat sambutan meriah masyarakat Kota Dumai.

Kongkowkuy

Ketua Panitia MTQ Provinsi Riau ke 42, H Indra Gunawan mengatakan, selain memeriahkan MTQ Provinsi Riau, kehadiran artis ibukota dan ustadz ternama itu juga untuk merayakan HUT Kota Dumai ke 25.

Deretan artis dan dai ternama itu antara lain, Ustadz Derry Sulaiman, Opick, Group Debu, Fatin Sidqia Lubis dan Ustad Das’ad Latief.

“Mereka secara bergiliran mengisi panggung di Astaka Utama di Taman Bukit Gelanggang. Di sela-sela Musabaqah dari malam pembukaan sampai selesai,” kata Indra.

Pada Rabu (24/04/2024) malam dijadwalkan diisi oleh Opick. Artis yang populer dengan lagu Tombo Ati dan Alhamdulillah itu dijadwalkan akan membawakan lagu-lagu islami yang pernah ia populerkan.

Selanjutnya, group musik islami sufi, Debu akan tampil pada tanggal 26 April 2024 malam. Group ini populer dengan lagu Nyawa dan Cinta, Angin Sepoi-sepoi dan Astaghfirullah.

“Untuk Ustadz Das’ad Latief akan tampil pada malam penutupan MTQ tanggal 27 April malam,” ujar Indra.

Sedangkan artis Fatin Shidqia Lubis akan tampil pada Minggu malam tanggal 28 April dalam rangka memeriahkan HUT Kota Dumai ke 25.

Indra yang juga. Sekda Kota Dumai ini mengajak warga Kota Dumai untuk beramai-ramai menyaksikan berbagai pertandingan pada MTQ Riau ke 42.

Selain di Astaka Utama di Taman Bukit Gelanggang juga ada 11 venue yang disediakan untuk 10 cabang yang diperlombakan.

“Di Jalan HR Soebrantas juga berlangsung expo yang diikuti seluruh kabupaten dan kota se Riau, sejumlah perusahaan dan UMKM,” pungkas Indra. (amb).