Wabup Beserta Isteri Hadiri Peringatan Puncak Harganas 2021

SIAK (DUMAIPOSNEWS.COM) -Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2021 secara nasional diberlangsungkan secara Video Conference (VC) dengan melibatkan semua pemerintah daerah se Indonesia diikuti oleh Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin. Kemudian hal yang sama juga berlangsung untuk ditingkat Provinsi Riau yang langsung dihadiri Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi didampingi isteri, Hj. Misnarni Syamsuar pada Selass (29/6).

Tidak ketinggalan Pemerintah Kabupaten Siak, juga ikut VC Harganas tersebut dihadiri Wabup Siak, H. Husni Merza bersama isterinya, Kepala DP3KAB, H Agussalim, ibu-ibu TP PKK Kabupaten Siak dan organusasi persatuan ibu-ibu.

Kongkowkuy

Usai VC, wabup menyampaikan bahwa Harganas 2021 merupakan momen bagi Kabupaten Siak
Momentum bago kita untuk kembali ke prinsip kalau keluarga adalah sebagai sekolah pertama bagi anak kita oleh karenanya mari ciptakan keluarga yang harmonis. Dari keluarga yang harmonis inilah nanti akan muncul generasi-generasi yang baik ke depannya.

“Pencegahan stanting terhadap anak juga bisa tercapai jika keluarga jarmonis. Stanting ini momok bagi anak-anak saat ini dan memang perlu dilakukan upaya pencegahannya dan Pemkab Siak akan berhadir untuk itu, sesuai dengan visi misi yang kami (Alfedri-Husni) usung,” ucapnya.

Ditambahkan, usaha konkrit yang akan dilakukan untuk pencegahan stanting ini nantinya adalah memberdayakan Posyandu-posyandu yang ada didaerah ini sehingga berhadir disetiap kondisi ibu-ibu mulai dari hamil hingga melahirkan dan merawat anaknya lewati masa Balita.

“Pemerintah akan berhadir untuk memgedukasi dan memudahkan mendapatkan makanan bergizi bagi ibu-ibu hamil dan Balita dengan program pemberian makanan tambaham terutama.bagi keluarga kurang mampu,” tekad Wabup.

Dikesempatan lain Istri Wabup, Ananda Laila Puteri SE mengajak semua ibu-ibu di Kabupaten siak untuk peduli dengan gizi makanan bagi anak-anaknya, karena itu salah satu cara untuk mencegah angka stanting. (Rel)